Anggota DPRD NTT, Christian Widodo saat diwawancarai awak media di Kupang, Rabu 9 Oktober 2019 (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Christian Widodo mendukung pemerintah Kota Kupang untuk memasang wifi gratis di sejumlah titik di kota itu.

“Pemasangan wifi gratis di Kota Kupang itu bagus sekali menurut saya. Itu kan bentuk smart city dari Pemerintah Kota Kupang,” ungkap Christian kepada wartawan di Kupang, Rabu (09/10/2019).

Menurutnya, dunia sekarang sudah masuk dalan era digital.

“Jadi, sekarang memang dunia sudah di era digital. Sayang sekali kalau kita masih pakai cara-cara lama,” kata politisi PSI itu.

“Jadi, ada buku yang saya baca itu ada orang bijak mengatakan perubahan yang dilakukan saat perubahan itu benar-benar diperlukan adalah keterlambatan,” tambahnya.

Kalau mau berubah kata dia, harus mulai dari sekarang.

“Orang sekarang semua sudah serba digital kita masih serba manual. Orang sudah pakai artikel online kita masih baca koran. Nah, itu terlambat. Makanya kita berubah dari sekarang,” tuturnya.

Ia juga mendukung pemasangan wifi di beberapa titik di Kota Kupang yang digagas oleh Pemerintah Kota Kupang tersebut.

Program pemasangan wifi gratis itu tegas dia, sangat bagus.

“Ini gebrakan baru, yang baik. Yang penting masyarakat menggunakan wifi itu dengan hal-hal yang positif. Jangan sampai disitu dijadikan tempat nongkrong, mabuk-mabukan. Yang penting mereka datang kesitu mereka bisa belajar,” tandasnya.

Ia meminta agar di tempat pemasangan wifi gratis itu dapat disediakan fasilitas.

“Misalkan kursi, meja. Ketika orang mengerjakan tugas disitu tidak hanya berdiri, nongkrong, duduk-duduk di pinggir jala, mabuk-mabukan. Ada meja dan kursi itu baik,” tutup anggota DPRD NTT Dapil Kota Kupang itu.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba