Anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS bersama masyarakat Desa Eban sementara mengolah lahan tidur untuk dijadikan kebun desa, Minggu, 03 November 2019 (Foto: Istimewa)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS bersama masyarakat Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah (TTU) mengolah lahan tidur, Minggu (03/11/2019).

Lahan yang akan ditanami tanaman jenis umbi-umbian dan sayuran tersebut akan dijadikan sebagai kebun desa setempat.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Letkol Inf. Wisyudha Utama kepada wartawan menuturkan pengolahan lahan tidur menjadi kebun desa yang bernilai ekonomis merupakan salah satu program unggulannya.

Program tersebut, jelas dia, dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.

Selain itu, pemanfaatan lahan tidur juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Murni dan tulus untuk membantu masyarakat, kehadiran kami di sini selain untuk menjaga wilayah perbatasan, kami juga ingin membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu tokoh adat Desa Eban Januario Teti pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas bantuan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS.

Ia berharap nantinya dari kebun desa ini dapat menjadi contoh yang baik. Sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS karena sudah membantu membuat kebun desa kami, kami harap dengan ini bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba