Paulus Un saat mendaftar di Demokrat Malaka, sebagai bakal calon Wakil Bupati (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Paulus Un, bakal calon Wakil Bupati Malaka periode 2020-2025 menyatakan, dirinya siap menyejahterakan masyarakat lewat program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Menurut dia, program primadona dari Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) itu harus dikelola oleh ahlinya.

“Adik tolong wartakan kepada masyarakat Malaka. RPM harus dikelola oleh ahlinya. Kesehatan pun demikian dan sudah tepat di tangan dokter Stefanus Bria Seran. Saya siap sejahterakan Malaka lewat RPM,” ujar Paul saat ditemui VoxNtt.com di Desa Bonibais, Kecamatan Laen Manen, Kabupaten Malaka, Jumat (08/11/2019).

Menurut dia, program RPM sudah bagus. Hanya saja, kata dia, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

Sebab itu, ia mengklaim dirinya yang adalah akademisi pertanian adalah ahlinya. Paul sangat yakin di tangannya RPM bisa menyejahterakan masyarakat Malaka.

Dosen pertanian di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang juga menilai, semua program Bupati SBS sangat baik.

Yang lebih menonjol, kata dia, adalah bidang kesehatan.

”Luar biasa. Ya karena Bupatinya adalah seorang dokter. Beliau tahu celahnya untuk menyukseskannya,” puji Paul.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku sudah sangat matang untuk maju menjadi calon Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati SBS pada Pilkada mendatang, untuk Malaka yang adil dan sejahtera.

Apabila mendampingi SBS pada Pilkada nanti, Paul berniat akan siap melanjutkan program Bupati Malaka itu. Terutama program RPM.

Sebenarnya, Paul mengaku tidak terlalu berambisi dalam politik. Hanya saja, kata dia, masyarakat Malaka masih jauh dari sejahtera.

Sebab itu, ia terpanggil dan dengan tulus maju sebagai calon Wakil Bupati untuk membangun Kabupaten Malaka lima tahun ke depan.

Paul mengatakan, Malaka adalah Kabupaten termudah di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Malaka tambah dia, adalah daerah dengan tanah tersubur di daratan Pulau Timor.

“Ayo mari kita fungsikan kesuburan tanah ini, olah tanah ini dan mari berevolusi dalam pertanian. Rubah cara bertani yang lama. Saya akan memanfaatkan program Bupati Stefanus untuk kamajuan petani Malaka tercinta ini,” pungkasnya bersemangat dengan disambut tepuk tangan dari beberapa rekan pemuda yang hadir.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba

alterntif text