Olahraga bersama yang dipimpin oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dengan melibatkan semua petugas di PLBN Motamasin, Jumat (08/11/2019) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menggelar olahraga bersama di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Jumat (08/11/2019) .

Olahraga pagi itu dalam bentuk senam pagi dan jalan santai bersama dengan karyawan dan jajaran instansi PLBN Motamasin.

Kegiatan olahraga bersama ini dikabarkan rutin dilakukan setiap hari Jumat setiap minggu.

Komandan Kompi Tempur (Dankipur) III Lettu Inf Teuku Rhoma, menjelaskan olahraga bersama adalah sebagai salah satu unsur pengaman perbatasan. Tujuannya adalah meningkatkan rasa persaudaraan yang kuat antarsesama petugas di PLBN.

“Kami melaksanakan berbagai kegiatan teritorial, untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial yang baik dengan seluruh masyarakat, dan menunjang tugas pokok satuan adalah dengan cara melaksanakan olahraga bersama,” kata Rhoma kepada VoxNtt.com usai senam bersama.

Ia menambahkan, tujuan yang lebih konkret lagi di balik olahraga bersama adalah demi kesehatan semua petugas.

Selain itu untuk meningkatkan rasa silahturahmi yang baik kepada sesama masyarakat setempat di daerah perbatasan RI dan RDTL.

“Serta kesadaran dalam jiwa karyawan PLBN dan masyarakat setempat untuk berolahraga dan menggalang simpatik untuk menjalin hubungan sosial,” ujarnya Rhoma.

Ia pun berpesan kepada awak media massa dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan.

“Kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap insan yang harus kita pelihara, oleh karena itu mari bersama kita jaga kebugaran tubuh kita dengan melaksanakan olahraga rutin,” katanya.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba

alterntif text