Tasya Lenggu, Ketua Umum GenBI NTT
alterntif text

Kupang, Vox NTT-Komunitas Generasi Baru Indonesia  (GenBI) NTT menyumbang dua unit tempah sampah organik dan anorganik bagi warga Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kabupaten Kupang.

Disaksikan VoxNtt.com Jumat 14 November 2019, penyerahan itu dilakukan oleh Ketua Umum GenBI kepada Lurah Fatubesi I, Wayan Gede Astawa di Kantor Lurah Fatubesi, Kompleks Pasar Oeba Kota Kupang.

Jefri Nong, ketua panitia pelaksana, kepada VoxNtt.com menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk mendukung gerakan NTT bersih.

“Usai pemungutan sampah di kompleks pasar kami akan demo pengelolaan sampah bagi masyarakat di kantor Lurah Fatubesi”, kata dia.

GenBI saat menyerahkan bantuan tempat sampah untuk Kelurahan Fatubesi Kota Kupang

Sementara, Ketua  Umum GenBI, Tasya Lenggu menjelaskan, Komunitas GenBI adalah kelompok mahasiswa penerima beasiswa BI.

“Sejak tahun 2017 kami aktif dalam kegiatan sosial. GenBI di NTT ada dua komisariat,  yakni di Undana Kupang  dan Universitas Nusa Nipa Maumere. Salah satu kegiatan yakni kegiatan bersih Indonesia”, jelas Tasya.

Lanjut dia, setiap tahun GenBI NTT giat melakukan bakti sosial. Tujuannya agar menanamkan budaya hidup bersih dan sehat bagi orang muda dan masyarakat umumnya.

Kegiatan bakti sosial itu diapresiasi Lurah Fatubesi I, Wayan Gede Astawa. Ia berharap kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan demi menjaga lingkungan.

“Saya apresiasi GenBI atas kegiatan hari ini. Semoga hal ini tidak hanya berhenti sampai di sini dan akan terus berkelanjutan,” kata Wayan.

Penulis: Ronis Natom

Editor: Irvan K