Siswa-siswi SMA Plus St. Albertus Agung saat fashion budaya Indonesia, Jumat (15/11/2019). (Foto: Frido/Vox NTT).
alterntif text

Betun, Vox NTT-Perayaan Hari Ulang Tahun ke III (tiga) SMA Plus St. Albertus Agung Weleun, Malaka dimeriahkan berbagai Tarian dan fashion budaya dari beberapa daerah di Indonesia.

Pantauan media ini, perayaaan dalam rangka memperingati HUT ke III SMA Plus tersebut, dihadiri seluruh orangtua siswa dan wali murid.

Kepala sekolah SMA Plus St. Albertus Agung Weleun, Yohanes Mauk Fahik ketika ditemui VoxNtt.com membeberkan, SMA Plus St. Albertus Agung Weleun-Malaka, mulai menerima siswa baru sejak tahun 2017.

Saat buka, SMA Plus St. Albertus Agung Weleun menerima 84 siswa. Tahun 2018, turun menjadi 80 dan naik lagi pada 2019, yakni 90. Saat ini, mereka mempunyai 215 siswa dan kelas III berjumlah 60 orang.

Menurut Yohanes, tiga tahun terakhir sekolah tersebut tergolong berprestasi, baik itu bidang akademik maupun di bidang seni budaya dan berbagai bidang yang lain.

Pada tahun 2020, sekolah itu akan mengikuti UNBK perdana. “Untuk itu, saat ini kami sudah mulai mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyukseskan UNBK perdana,” ujar Yohanes.

Peserta Parade Budaya Nusantara pada Perayaan Ulang Tahun SMA Plus St. Albertus Agung Weleun, Malaka yang ke-III, Jumat (15/11/2019). (Foto: Frido/Vox NTT).

Sementara  itu, Aloysius Kehi Tahuk selaku Ketua Yayasan menjelaskan, selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan.

“Yayasan tentunya selalu mensuport segala fasilitas pendidikan, kegiatan,  serta  hal lainnya yang bisa dikatakan menambah pengetahuan bagi peserta didik maupun guru. Untuk mensuport segala kegiatan sekolah, misalkan, hari ini Yayasan turut mendukung dan menyukseskan ulang tahun yang ke-3 ini,” ungkap Aloysius.

Acara ulang tahun yang dimeriahi tarian budaya Khas Malaka dan parade fashion budaya Nusantara mengundang decak kagum para undangan.

“Semua acara ini disiapkan oleh siswa-siswi sendiri. Mereka sangat berbakat dan kreatif, ” puji Ketua Yayasan itu.

Terkait UNBK, Yayasan akan menambhkan beberapa unit komputer untuk mendukung kelancaran UNBK Perdana tersebut.

“Kita akan menambahkan beberapa unit Komputer lagi untuk menghadapi UNBK 2020,” tutup Aloysius.

Penuli: Frido Umrisu Raebesi

Editor: Boni J