Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI Benny Kabur Harman (BKH) saat memberikan sosialisasi 'Empat Pilar Kebangsaan' kepada ratusan masyarakat di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), NTT, Selasa (03/12/2019) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Ketua Fraksi Demokrat MPR RI Benny Kabur Harman (BKH) memberikan sosialisasi ‘Empat Pilar Kebangsaan’ kepada ratusan masyarakat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (03/12/2019).

Kegiatan sosialisasi yang bertemakan ‘Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ itu berlangsung di Restoran SaySe’i Labuan Bajo.

Dalam sosialisasi tersebut, BKH menekankan pentingnya merawat Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

Ia menyebut persatuan dan kesatuan yang dirawat rakyat Indonesia diikat oleh cita-cita bersama.

“Kita punya pengalaman yang sama. Sama-sama dijajah oleh Belanda. Kita yang pada tahun 1945 membuat janji yang sama dalam NKRI. Kita juga diikat oleh cita-cita bersama, bersatu dalam NKRI,” tegas BKH.

Dikatakan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan empat pilar yang penting dibagikan dan dirawat kepada seluruh penerus bangsa Indonesia.

“Karena itu saya ada di sini bersama semua yang hadir,” aku BKH.

Ia menegaskan rakyat Indonesia mempunyai cita-cita bersama yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena itu segala sesuatu yang ada di Indonesia diatur dalam konstitusi.

“Cita-cita yang sama kita miliki yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Semua itu juga diikat oleh yang namanya konstitusi,” katanya.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba