Dua orang warga saat menunjukan pipa yang diduga pernah dipotong saat peresmian air di Kampung Malip (Foto: Pepy Kurniawan/ Vox NTT)
alterntif text

Vox NTT- Pemberitaan terkait pengakuan warga Malip, Desa Lenda, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai terkait peresmian air menjadi “top news” di media online VoxNtt.com pekan ini.

Berita berjudul, Warga Malip: Saya Lihat Langsung Air Disambung ke Pipa dari Mobil Tangki itu hingga kini telah dibaca sebanyak 19.834 kali. Padahal, berita ini baru dipublikasikan pada 13 Desember 2019 lalu.

Beberapa hari belakangan ini memang diskursus peresmian air di Desa Lenda oleh Bupati Manggarai Deno Kamelus pada 04 Desember 2019 lalu, masih menjadi topik hangat dibicarakan di media sosial.

Kabarnya, air yang mengalir pada kran peresmian secara simbolik oleh Bupati Deno bersumber dari mobil tangki milik Perumda Air Minum Tirta Komodo. Bukan dari mata air.

Roma Iju (60), warga Kampung Malip mengaku melihat langsung air disambung dari mobil tangki air saat peresmian tersebut.

Antonius Udy, Warga Kampung Malip lain juga mengakui air yang mengalir pada kran peresmian secara simbolik oleh Bupati Deno bersumber dari mobil tangki milik Perumda Air Minum Tirta Komodo. Bukan dari mata air.

“Air yang mengalir di kran saat peresmian kemarin itu bukan dari sumber mata air, tapi dari mobil, ada dua mobil tangki. Mereka bongkar pipa lalu kasih masuk air dari mobil, sehingga saat Bupati meresmikan, airnya memang jalan. Tapi sebenarnya saat itu air tidak mengalir dari sumber mata air,” ujar Antonius kepada VoxNtt.com, Sabtu, 07 Desember 2019 lalu.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo Klementius Man membantah pengakuan masyarakat bahwa sumber air yang digunakan saat peresmian berasal dari mobil tangki.

“Bahwa itu tidak benar, karena setiap peresmian kami selalu siapkan tangki mobil air untuk mengantisipasi adanya hal yang di luar jangkauan pikiran, apalagi saat itu mobil parkir di tempat lain,” ujar Klemens saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Senin, 09 Desember 2019. (VoN)

Selengkapnya baca di sini: Warga Malip: Saya Lihat Langsung Air Disambung ke Pipa dari Mobil Tangki