Ilustrasi
alterntif text

Vox NTT- Warga Negara Aljazair bernama Haminoumna Abdul Rahman kabarnya berniat untuk berenang dari Timor Leste menuju Australia.

Namun niat itu terpental. Ia malah terdampar di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Warga Negara Aljazair itu terdampar karena nekat berenang dari Timor Leste hendak menuju Australia,” ungkap Kapolres Malaka Albert Neno Senin (13/01/2020) malam, sebagaimana dilansir Kompas.com.

Nelayan asal Kletek menyelamatkan Abdul pada Sabtu, 11 Januari 2019 malam, sekitar pukul 20.00 Wita. Saat ditemukan, tubuhnya dalam keadaan kondisi lemah.

Kapolres Albert mengatakan, setelah diselamatkan, Abdul kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan Betun, untuk menjalani perawatan medis.

Menurut Albertus, Abdul datang dari Aljazair dan masuk ke Timor Leste pada awal Desember 2019.

Di sana, ia sempat tinggal di Dili, ibu kota Negara Timor Leste. Di Dili, visa perpanjangannya habis dan Abdul pun kekurangan uang sehingga akhirnya nekat berenang ke Suai, salah satu Distrik di Timor Leste.

Dari Suai, Abdul kemudian hendak berenang ke Australia. Namun karena ombak besar dan cuaca buruk, Abdul akhirnya terdampar di Kabupaten Malaka.

Sumber: Kompas.com
Editor: Ardy Abba