Rabu (29/01/2020) siang, Ketua DPRD TTS Marcu Mbau dan Wakil Ketua Yusuf N. Soru bersama Sekretaris DPRD TTS Robby Selan, memantau langsung kondisi Rujab yang terletak di Jalan Gunung Mollo, Jurusan Kapan. (Foto: Long/VoxNtt.com)
alterntif text

SoE, Vox NTT-Kurang lebih lima tahun ditelantarkan dan tak terurus, rumah jabatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Timor Tengah Selatan segera dimanfaatkan kembali.

Rabu (29/01/2020) siang, Ketua DPRD TTS Marcu Mbau dan Wakil Ketua Yusuf N. Soru bersama Sekretaris DPRD TTS Robby Selan, memantau langsung kondisi rujab yang terletak di Jalan Gunung Mollo, Jurusan Kapan.

Sekwan TTS Robby Selan kepada VoxNtt.com mengatakan, setelah mendapat rekomendasi maka pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD TTS.

“Digunakan kembalinya tiga unit Rujab pimpinan DPRD TTS ini semata-mata untuk memanfaatkan kembali aset milik daerah. Dengan demikian tidak mubazir,” ujar Robby.

Ditanyai terkait persoalan masih dilakukannya audit kerugian negara oleh pihak Inspektorat terkait persoalan rehab Rujab ini, Robby Selan mengaku, tidak tahu akan hal itu.

“Sudah ada rekomendasi dari Inspektorat agar rujab bisa dimanfaatkan. Ini dilakukan untuk menyelematkan dan memanfaatkan aset milik Pemkab TTS,” katanya.

Robby memastikan, pada pertengahan bulan Februari 2020, tiga unit Rujab ini sudah bisa dihuni kembali oleh pimpinan DPRD TTS.

Ketua DPRD TTS Marcu Baun dan Wakil Ketua, Yusuf N. Soru yang diwawancarai mengatakan, pihaknya hanya menunggu waktu, kapan bisa menghuni kembali tiga Rujab tersebut.

“Aset negara harus dimanfaatkan agar tidak terkesan mubazir dan ada penelantaran di antara kita,” ujar Yusuf Soru dan Marcu Mbau.

Penulis: Long
Editor: Ardy Abba