Kondisi Lapen di Dusun Ritapada menuju Mbaununuk, Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah rusak di beberapa titik (Foto: Lexi Antara)
alterntif text

Borong , Vox NTT- Pembangunan jalan Lapisan Penetrasi Macadam (Lapen) di Dusun Ritapada menuju Mbaununuk, Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah rusak di beberapa titik.

Kondisi aspal di jalan tampak sudah pecah dan terkupas. Kondisinya pun hingga kini memprihatinkan.

Padahal, proyek Lapen tersebut baru selesai dikerjakan sekitar satu bulan yang lalu.

“Kondisi tersebut parah di beberapa titik. Terlebih jalan yang tembus ke Elar Selatan,” ujar Lexi Antara, warga Dusun Ritapada, Desa Gunung kepada VoxNtt.com, Senin (17/02/2020) malam.

Lexi pun mengeluhkan kualitas aspal Dusun Ritapada menuju Mbaununuk yang dinilai dikerjakan asal jadi itu.

“Baru satu bulan dikerjakan kondisinya menyedihkan, kualitasx tidak terjamin,” ujarnya.

Oleh karena itu, Lexi meminta dinas terkait untuk turun lansung ke lokasi proyek guna mengecek kualitas jalan yang sudah rusak parah.

Kondisi Lapen di Dusun Ritapada menuju Mbaununuk, Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah rusak di beberapa titik (Foto: Lexi Antara)

Parahnya menurut dia, di lokasi tidak terlihat papan informasi proyek. Sehingga, masyarakat kesulitan untuk mengetahui informasi pekerjaan, baik anggarannya maupun kepemilikan proyek.

“Jalan yang rusak parah itu milik pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, ” katanya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Lapen Dinas PUPR Matim Anton Dartopo berjanji akan berkoordinasi dengan rekannya yang mengurus Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Siap kae (kakak)…sy cb (saya coba) koordinasi dengan tmn yg (teman yang) urus DAK e om….mksh om,” tulis Anton singkat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp-nya.

KR: L. Jehatu
Editor: Ardy Abba