Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai saat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah warga di Kota Ruteng, Jumat, 3 April 2020 (Foto: Istimewa)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – Untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah warga di Kota Ruteng, Jumat (03/04/2020).

Adapun sasaran penyemprotan itu ialah, sekretariat DPC Demokrat Manggarai, rumah-rumah warga di Kota Ruteng, kampung adat Nekang, dan kompleks rumah warga di Kelurahan Tenda, kecamatan Langke Rembong.

Tujuan dari penyemprotan itu adalah untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal. Warga sendiri juga diharapkan dapat melakukan penyemprotan secara mandiri.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai David Suda mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona yang sedang melanda bangsa ini.

“Penyemprotan ini dilakukan bagian dari upaya untuk melawan mewabahnya virus corona yang sedang terjadi dan melanda bangsa ini,” ungkap David dalam siaran pers yang diterima VoxNtt.com, Jumat Sore

Selai itu kata David, masyarakat yang rumahnya disemprotkan disinfektan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Demokrat.

Itu karena memilki kepedulian penuh dan rela meluangkan waktu untuk melakukan penyemprotan di rumah mereka dan lingkungan tempat tinggal masing-masing

“Kami berterima kasih kepada Partai Demokrat Kabupaten Manggarai atas kepedulian, serta perhatian kepada masyarakat, sehingga mereka rela melakukan penyemprotan di rumah mereka dan lingkungan sekitar mereka masing-masing,” pungkas David meniru ucapan warga.

Ia mengatakan, aksi penyemprotan oleh Partai Demokrat kabupaten Manggarai itu merupakan bagian dari aksi Partai Mercy secara nasional melawan wabah virus corona seperti yang diamanatkan oleh Ketua umum Agus Harti Yudoyono (AHY).

“Aksi ini juga serempak dilakukan oleh seluruh DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, jumlah rumah warga dilakukan penyemprotan berjumlah sekitar 100 rumah.

Juga ikut dalam proses penyemprotan adalah Ketua DPC PD Manggarai David Suda, Pengurus DPC dan anggota Partai Demokrat lainnya.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba