Lurah Wae Kelambu Markus Randu didampingi oleh Babinsa (Kiri) dan Bhabinkamtibmas (kanan) Wae Kelambu saat ditemui VoxNtt.com usai penyemprotan disinfektan, Sabtu (04/04/2020) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan hari ini, Sabtu (04/04/2020), ialah dengan menyemprotkan disinfektan di setiap rumah yang ada Kelurahan Wae Kelambu.

Lurah Wae Kelambu Markus Randu mengatakan penyempotan disinfektan di rumah warga merupakan kegiatan perdana.

“Mulai hari ini kegiatan perdana di Dusun Sernaru dengan jumlah rumah 127, rumah ibadah dan pertokoan,” ungkap Markus saat ditemui VoxNtt.com usai melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu siang.

Ia menjelaskan, di Kelurahan Wae Kelambu terdiri dari tiga dusun. Ketiganya yaitu Dusun Wae Kelambu, Sernaru dan Lancang.

Penyemprotan disinfektan kata dia, akan terus dilakukan di dua dusun lagi yaitu Dusun Lancang dan Wae Kelambu.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wae Kelambu Bripka Dewa Arif mengatakan selain penyemprotan disinfektan pihak keamanan dan Kelurahan terus melakukan patroli setiap harinya.

“Kita juga terus lakukan patroli untuk menyampaikan imbauan dari Kapolri agar tidak berkumpul,” ujarnya saat ditemui VoxNtt.com usai melakukan penyemprotan disinfektan.

Dia berharap agar masyarakat di Kelurahan Wae Kelambu untuk patuh dan mengikuti imbauan-imbauan yang disampaikan pemerintah maupun pihak keamanan.

“Kita harapkan masyarakat bisa ikut semuanya. Hal ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Manggarai Barat,” tutupnya

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba