Ans Taolin bersama dokter muda Is Taolin saat membagikan masker dan vitamin untuk masyarakat Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, Selasa (21/04/2020) (Foto: Killer Manek)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Anggota DPRD Malaka Fransiskus Xaverius Taolin membagikan 1000 masker untuk masyarakat Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen, Selasa (21/04/2020).

Politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Ans Taolin itu dalam gerakan sosialnya didampingi adiknya Dokter Muda Maria Crista Taolin.

Selain membagikan masker, dua kakak beradik ini juga memberikan vitamin dan suplemen untuk daya tahan tubuh agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Ans Taolin mengatakan, aksi sosial ini sengaja dilaksanakan untuk memperingati Hari Kartini. Pada moment Hari Kartini, kata dia, sekaligus upaya pencegahan Covid-19 yang ganas menyerang manusia secara membabi buta.

“Kita bagi 1000 Masker dan vitamin serta suplemen agar masyarakat Desa Tesa ini menjadi kuat daya tahan tubuhnya. Saya juga didampingi adik saya yang kebetulan adalah seorang dokter muda. Dia juga memberikan edukasi kesehatan terkait upaya pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” tutur Ans Taolin.

Terpantau VoxNtt.com, masyarakat Desa Tesa sangat respek dan antusias dengan aksi dari legislator muda itu. Mereka dengan senang hati menggunakan masker yang diberikan Ans Taolin.

“Terima kasih Pah Ans Taolin (Pah : Sapaan Untuk Bangsawan Pria ) yang sudah repot – repot bagi masker dan vitamin kepada kami. Semoga sehat selalu dan niat baik ini selalu ada berkah,” ungkap Manek, salah satu warga yang mendapatjan masker dan vitamin dari Ans Taolin.

Di tempat yang sama, dokter muda Is Taolin memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Tesa dengan menganjurkan agar menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, lalu jaga kebersihan dengan mencuci tangan dan memakai masker. Istirahat yang cukup dan jauhi kerumunan banyak orang, agar jangan melakukan kontak fisik dengan orang lain,” tandas Is Taolin.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba