Ans Taolin saat berbagi masker untuk masyarakat Desa Uabau, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, Selasa (28/04/2020) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Anggota DPRD Malaka Ans Taolin kembali membagikan 500 masker berbahan kain halus di Desa Uabau, Kecamatan Laenmanen, Selasa (28/04/2020).

Sebelumnya, politisi Gerindra itu berbagi masker di Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen didampingi dokter muda Is Taolin.

Baca: Anggota DPRD Malaka Bagikan Masker dan Vitamin untuk Warga

Ans Taolin bertekad membantu masyarakat daerah pemilihannya agar terhindar dari Covid-19.

Menurut dia, masker menjadi media yang bail dalam pencegahan virus corona.

Dia berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan dari pemerintah.

” Hari ini saya bersama teman – teman pemuda bagi masker di Desa Uabau. Ya, saya tetap prioritaskan masyarakat daerah pemilihan saya agar terhindar dari Covid-19,” kata alumnus Seminari Menengah Lalian Atambua itu kepada VoxNtt.com.

“Tetap jaga kebersihan tangan dan kesehatan. Jangan lupa pakai masker jika hendak keluar rumah,” pintanya.

Anak kandung almarhum mantan Wakil Bhpati Belu Ludovikus Taolin itu berharap agar semua pihak terkait dapat bekerja sama dalam mencegah Covid-19.

Untuk itu, Ans berharap agar masyarakat tetap jaga jarak dan jauhi kerumunan banyak orang.

“Kita semua berperan aktif untuk cegah penyebaran Covid-19 ini. Kami DPRD Kabupaten Malaka juga sudah mengalihkan anggaran dari beberapa kegiatan penting tahun ini. Semoga tepat sasar dan berharap wabah ini dapat berakhir secepatnya,” imbuhnya berharap.

Maksi Nurak salah satu warga Desa Uabau berterima kasih kepada Ans Taolin yang sudah peduli terhadap mereka. Apalagi dia mengaku, tidak dapat masker dari pemerintah.

“Terima kasih Pah Ans (Pah = Sapaan Bangsawan Pria). Kami butuh benar masker ini. Kami bingung mau beli di mana, mau keluar juga dilarang. Jadi ini luar biasa,” ucapnya berterima kasih.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba