Kadis Kominfo Malaka Brinsyna Elfrida Klau (baju kotak) bersama para jurnalis saat melakukan 'Jumat Bersih' di halaman kantor Diskominfo Malaka, Jumat (05/06/2020). (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Dinas Komunikasi dan Informatika dan para awak media menggelar kegiatan bersih-bersih di sekitar kantor itu, Jumat (05/06/2020).

Kepala Diskominfo Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau kepada para wartawan mengatakan hidup bersih harus menjadi pola hidup setiap masyarakat di Malaka.

Salah satu caranya dengan membersihkan lingkungan, baik di rumah maupun di kantor.

Menurut Brinsyna, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran selalu menekankan pentingnya kebersihan bagi diri, keluarga dan lingkungan.

Sebab itu, Bupati Stefanus mencanangkan ‘Jumat Bersih’ di setiap perkantoran hingga desa-desa.

“Dan kegiatan itu masih terus berjalan hingga saat ini. Dan Kami bersama para jurnalis di Malaka pun setiap Jumat melaksanakan kegiatan pembersihan,” katanya usai melaksanakan kegiatan bersih-bersih.

Brinsyna mengaku kegiatan ‘Jumat Bersih’ sudah menjadi kebiasaan yang harus ditanamkan dalam pribadi setiap orang.

Sebab, hidup bersih dan sehat menjadi dambaan setiap insan manusia di mana saja berada.

Ia menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19, hidup bersih dan sehat menjadi sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sebab itu, masyarakat diharapkan harus terbiasa dengan menjaga hidup sehat dan kebersihan lingkungan.

Brinsyna juga mengajak para jurnalis untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka mengimbau masyarakat agar tetap taat pada protokol kesehatan Covid-19.

Itu seperti tetap memakai masker, selalu mecuci tangan dan tetap menjaga jarak.

“Semoga ini menjadi agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga bisa terhindar dari Demam Berdarah Dengue (DB) dan Covid-19,” tutupnya.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba