Sekda Ngada Theodosius Yosefus Nono saat menerima bantuan APD dari relawan AWK
alterntif text

Bajawa, Vox NTT- Anggota DPD RI asal NTT, Angelo Wake Kako (AWK) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan baju hazmat kepada posko gugus tugas penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 Kabupaten Ngada.

Penyerahan bantuan APD diwakili oleh empat orang relawan AWK di Kabupaten Ngada yakni Lukas Kora, Dedy Nage, dan Ino Meno. Saat penyerahan mereka didampingi oleh Gerardus Reo, Sekretaris Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Ngada.

Penyerahan 50 baju hamzat dan 500 masker ini diterima oleh Sekda Ngada
Theodosius Yosefus Nono, Jumat (05/06/2020).

“Bantuan APD dan masker yang diserahkan hari ini merupakan bentuk kepedulian Angelo sebagai anggota DPD RI kepada gugus tugas Kabupaten Ngada di tengah pandemi Covid-19. Semoga dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat,” kata Thomas Aquino yang merupakan relawan AWK Kabupaten Ngada.

“Bantuan itu wujud kepedulian dan dukungan kita untuk tim gugus tugas yang sangat intens dalam penanggulangan pencegahan Covid- 19 di Kabupaten Ngada,” tambah Lukas Kora, relawan AWK yang lain.

Sementara itu, Sekda Ngada Theodosius Yosefus Nono mengatakan APD sangat berguna bagi tim gugus tugas khususnya untuk tenaga medis yang menangani penanggulangan Covid- 19.

“Terima kasih atas kepedulian berbagai pihak yang selama ini telah berkontribusi dalam pencegahan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ngada,” kata Yos Nono yang juga merupakan ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada.

Sebagai senior, Gerardus Reo yang sering disapa Dure, mengapresiasi AWK atas niat tulusnya untuk membantu gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada.

“Meski jadwal AWK begitu padat sebagai anggota DPD RI, beliau sempatkan untuk membantu gugus tugas di beberapa kabupaten di NTT,” kata Dure.

Menurut dia, kepedulian tersebut sebenarnya menunjukan kecintaan AWK terhadap masyarakat NTT dan salah satu bentuk meminimalisasi Covid-19 di wilayah provinsi itu.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui gugus tugas Kabupaten Ngada.

“Sebagai senator muda kiranya dapat menjaga amanat rakyat NTT dan tetap sehat,” kata Dure.

Penulis: Patrick Romeo Djawa
Editor: Ardy Abba