Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere saat memberikan keterangan pers di kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Senin 1 Juni 2020 (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – Dari 116 spesimen Swab yang diperiksa RSUD W.Z Johanes Kupang, hari ini, Jumat, 5 Juni 2020, dilaporkan semuanya negatif.

“Hari ini dari 116 Swab yang diperiksa tidak ada yang positif. Semuanya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan, Jumat sore.

Dari pemeriksaan hari ini, kata dia, terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh.

Keenamnya yakni, berasal dari Klaster Sukabumi 2 orang di Kota Kupang, 2 dari Klaster Gowa di Labuan Bajo, 1 dari Klatser STT Sangkakala di Sumba Timur dan 1 dari Kalster Magetan di Timor Tengah Selatan.

“Ada enam lagi yang sembuh,” tuturnya.

Dengan tidak ada penambahan itu lanjut dia, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT tetap 101 orang. Ada 28 orang di antaranya sembuh. Satu meninggal dan sisanya masih menjalani perawatan.

Kadis Domi merincikan yakni, Kota Kupang 27 kasus, TTS 4, Sikka 27, Mabar 15, Sumba Timur 8, Ende 12, Nagekeo 3, Flotim 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai 1.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba