alterntif text

Kupang, Vox NTT-Herto Bastian Abul penyanyi berdarah Manggarai Flores NTT kembali merilis karyanya yang kali ini diberi nama Voice Notes.

Voice Notes merupakan album mini (EP) yang berisi dua lagu yang ditulis dan direkam Herto selama masa pandemi Covid 19.

Keunikan dari EP Voice Notes adalahproses pengerjaannya murni direkam dengan menggunakan fitur voice note atau perekam suara di handphone dan dilakukan dari rumah tanpa ada tatap muka dengan tim produksi alias secara online.

Cover album Voice notes

Selain itu Herto membawa bahasa daerahnya Manggarai Flores ke dalam lagunya. Album mini Voice Notes ini berisi dua lagu yang semuanya ditulis oleh Herto.

Lagu pertama berjudul Beautiful Day yaitu lagu yang mengajak kita untuk menikmati dan mensyukuri hidup setiap hari apapun keadaannya. Lagu ini ditulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Lagu lainnya adalah Neka Tombo Ata dalam bahasa Manggarai-Flores yang artinya Jangan Suka Menggosip. Lagu ini berisi pesan kepada semua orang untuk tidak membicarakan orang lain karena karma itu nyata. Neka Tombo Ata Boto Hena One Weki Ru, jangan omong (baca: gosip) orang, awas kembali ke diri sendiri.

Dengan kata lain, ketika seserang menunjuk orang dengan jari telunjuk, keempat jari lain sebenarnya menunjuk dirinya sendiri.

Liriknya merupakan paduan bahasa Manggarai Flores, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Kedua lagu ini direkam dan dimixing dengan menggunakan fitur voice notes yang kemudian dimastering di Mogmog Studio.

Herto Bastian Abul

Proses pengerjaan EP Voice Notes berlangsung selama dua minggu di bulan Mei. Sesuai dengan konsepnya, lagu-lagu di Vocie Notes ditampilkan dengan gaya sementah mungkin tanpa ada polesan, namun tetap ramah di telinga pendengar.

Artworknya pun menampilkan alat yang dipakai dalam penulisan lagu dan rekaman yang dilakukan Herto di kamarnya yakni handphone dan alat tulis.

Prosuder Bennytho Siahaan dan Herto Bastian Abul sengaja menampilkan konsep unik ini dalam karyanya sebagai penanda karya di tengah situasi pandemi Covid 19 yang sangat meresahkan ini.

BACA JUGA: Deny Creative, Sosok di Balik Cover Lagu dan Tenarnya Penyanyi Muda Manggarai

Lagu-lagu dalam EP ini merupakan motivasi dan ajakan bagi semua orang untuk tetap hidup positif di tengah situasi pandemi Covid 19.

Kini EP Voice Notes dapat dinikmati di setiap platform musik digital dan video musik untuk lagu Neka Tombo Ata juga tersedia di channel YouTube Herto Bastian Abul.

Lagu Beautiful Daya dapat didengar lewat fitur di bawah ini: