Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata saat menyerahkan SIM yang dicetak secara gratis bagi salah satu warga penerima di sela-sela perayaan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu 01 Juli 2020 (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Kepolisian Resort TTU menggelar perayaan hari Bhayangkara ke-74, Rabu (01/07/2020).

Pantauan VoxNtt.com, perayaan hari Bhayangkara yang dipusatkan di Mapolres TTU tersebut dihadiri oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Felipe Dias Quintas, Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonif 132/BS Letkol Inf. Wisyudha Utama.

Selain itu, ketua PN Kefamenanu kelas II I Putu Suyoga, Kejari TTU Bambang Sunardi, Pimpinan BRI Cabang Kefamenanu Hendra Hermawan, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Tampak di sela-sela acara perayaan yang berlangsung sederhana namun meriah tersebut, Polres TTU juga memberikan hadiah SIM secara gratis bagi warga.

Warga yang berhak mendapatkan SIM secara gratis tersebut diketahui lahir pada tanggal 01 Juli.

Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata kepada wartawan usai penyerahan SIM gratis mengungkapkan jumlah warga yang mendapat SIM gratis sebanyak 7 orang.

Itu dengan rincian yang mendapat SIM A sebanyak 1 orang, SIM C 5 orang dan SIM B 1 umum yang diperpanjang sebanyak 1 orang.

Pembagian SIM gratis tersebut berhasil terselenggara berkat kerja sama Polres TTU dan BRI Cabang Kefamenanu.

“Jadi SIM gratis ini program dalam rangka Hari Bhayangkara, sebagai bentuk penghargaan bagi warga yang lahir tepat pada hari Bhayangkara,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres TTU AKBP Nelson Felipe Dias Quintas mengimbau agar warga yang mendapat SIM gratis tersebut harus bisa menjadi panutan untuk taat berlalu lintas.

Itu seperti selalu menggunakan helm saat bepergian serta menaati rambu-rambu lalu lintas.

“Jadi untuk warga yang dapat SIM gratis itu saat di jalan harus taat pada aturan, harus pakai helm,” tegasnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba