Yohanes Bernando Seran, bersama tim saat menyerahkan secara simbolis buku '3 Tahun SBS Memimpin Malaka' Rabu (01/07/2020). (Foto: Bernando)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Warga Kecamatan Rinhat yang mendapatkan buku “3 Tahun SBS Memimpin Malaka “. Pada Senin (30/06) kemarin, buku tersebut disebarkan untuk warga Kecamatan Malaka Barat.

Camat Rinhat Yulius Bria secara simbolis menerima buku “3 Tahun SBS Memimpin Malaka” yang diserahkan langsung Ketua tim penulis Yohanes Bernando Seran didampingi Gaudensius Klau dan Herminus Klau di aula Kantor Camat Rinhat, Rabu (01/07/2020).

Ketua tim penulis Yohanes Bernando Seran pada kesempatan itu mengatakan, setiap kecamatan mendapat jatah buku tersebut. Saat ini sedang dibagikan tim ke kecamatan-kecamatan.

Baca: Buku Kepemimpinan SBS Disalurkan ke Masyarakat Malaka

“Dalam minggu ini kami sudah membagi tim untuk turun ke kecamatan dan membagikan buku tersebut. Kami bagi di kecamatan untuk para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sedangkan untuk sekolah, sementara disimpan di kecamatan karena belum ada kgiatan belajar mengajar dan pada waktunya akan diserahkan,” ungkap Bernando yang juga Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka.

Jebolan Fakultas Hukum Undana Kupang itu menjelaskan, buku tersebut berisi tentang program prioritas seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur jalan dan jembatan dan air bersih.

“Tim penulis mendeskripsikannya secara jelas di dalam buku ini sehingga masyarakat mengetahui dengan jelas setelah membacanya dan ada referensi literer yang mendukung secara ilmiah,” tuturnya.

Doktor Hukum Internasional jebolan UGM Jogyakarta ini menambahkan, buku “4 Tahun SBS Memimpin Malaka” sedang dalam proses finishing draftnya dan akan segera dicetak.

“Pokoknya setiap tahun kita akan tulis satu buku tentang kepemimpinan SBS dan program-program kegiatan yang sudah dijalankan selama satu tahun berjalan. Jadi akan ada 5 buku yang dihasilkan,” bebernya lagi.

Camat Rinhat, Yulius Bria memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim penulis.

Ia mengatakan, buku tersebut akan diberikan kepada elemen masyarakat yang membutuhkannya.

“Tentunya saya akan serahkan kepada seluruh kepala desa untuk melihat dengan jelas program yang sedang dijalankan pemimpinnya. Juga untuk sekolah-sekolah sehingga dijadikan bacaan untuk para siswa,” ungkapnya.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba