Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat mendaftar di DPC Demokrat Malaka beberapa waktu lalu
alterntif text

Betun, Vox NTT-Terkait Pilkada Malaka pada bulan Desember tahun ini, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dipanggil oleh DPP partai Demokrat.

Stefanus dipanggil bersama pasangan bakal calon wakil bupati, Wandelinus Taolin untuk kepentingan dukungan partai Demokrat di Pilkada Malaka.

DPP Partai Demokrat mengundang bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati dari lima kabupaten di NTT untuk mengikuti wawancara, termasuk kabupaten Malaka.

Selain wawancara akan dilakukan juga penandatanganan pakta integritas dari bapaslon.

Pelaksana tugas (PLT) DPC partai Demokrat kabupaten Malaka, Marius Boko ketika dihubungi voxnt.com via telepon membenarkan informasi tersebut.

Terkait pakta integritas, ia mengatakan, pakta integritas berisi syarat normatif, misalnya tidak KKN, Narkoba, bekerja untuk kepentingan rakyat dan sebagainya.

Dijelaskan, undangan itu merupakan tindak lanjut rapat DPP Partai Demokrat dan Bappilu DPP Partai Demokrat.

“Kami di DPC sudah menerima surat dari Bappilu sejak kemarin tanggal 14 Juli. Isi surat itu perihal wawancara dan pendalaman Pilkada 2020. Waktunya dari tanggal 15 sampai dengan 17 Juli 2020 di kantor DPP partai Demokrat Jakarta,” beber Marius Boko.

Di kabupaten Malaka, Demokrat dipastikan akan mendukung Paslon Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin dalam Pilkada Malaka nanti. Pasalnya, saat pembukaan penjaringan dan pendaftaran beberapa bulan lalu, hanya Stefanus Bria Seran sendiri yang mendaftarkan dirinya di DPC partai Demokrat.

Selain itu, ada Wandelinus Taolin dan Paulus Un juga mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati melalui partai Demokrat.

” Tembusan surat itu juga untuk pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati atas nama Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin,” kata ketua komisi III DPRD kabupaten Malaka itu kepada voxntt.com, Rabu (15/07/2020).

Dengan demikian, kemungkinan besar untuk Pilkada Malaka tahun ini, Demokrat akan mengeluarkan SK dukungan untuk Paslon SBS WT, ( Stefanus Bria Seran – Wandelinus Taolin ). Demokrat akan bersama dengan partai Golkar dan partai Nasdem.

Penulis : Frido Umrisu Raebesi

Editor: Irvan K