Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin, bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Jefri Riwu Kore di Jakarta, Rabu (29/07/2020). (Foto: Marius Boko)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memerintahkan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS), untuk melanjutkan program yang bisa menyejahterakan masyarakat di kabupaten itu.

Perintah AHY tersebut diakui Bupati SBS. Perintah putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menyusul telah diberikannya SK dukungan Partai Demokrat untuk pasangan bakal calon Buopati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin (SBS-WT).

Baca: Pilkada Malaka, Demokrat Dukung Paket SBS-WT

SK itu langsung diserahkan AHY di Kantor Pusat Partai Demokrat yang beralamat jalan Proklamasi Nomor 41 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (29/07/2020) kemarin.

“Ya beliau (AHY) mengatakan saya sebagai petahana untuk lanjutkan perjuangan demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Malaka lewat program – program pro rakyat,” ungkap SBS kepada VoxNtt.com, Kamis (30/07/2020).

Bupati perdana Kabupaten Malaka itu mengatakan, Partai Demokrat pasti mempunyai pertimbangan khusus dalam membuat keputusan untuk mendukung dirinya bersama Wandelinus Taolin di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Partai Demokrat beri dukungan untuk periode ke-2, bila itu dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Malaka tentu ada dalam pertimbangan para beliau untuk membuat keputusan dari Partai Demokrat kepada kami SBS – WT, terima kasih,” imbuh Bupati pencetus program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) itu.

Ia pun berjanji, Paket SBS-WT akan melanjutkan program unggulannya demi kesejahteraan masyarakat Malaka.

“Kami akan melanjutkan program unggulan yang pro rakyat. Ini demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Sekali lagi terima kasih Partai Demokrat,” ujar SBS.

Bupati bergelar Dokter itu juga mengimbau kepada Paslon lainnya agar mensosialisasikan diri dengan menawarkan program yang pro rakyat.

“Bukan menyalahkan yang sudah berbuat, karena tidak ada manusia yang hasil karyanya sempurna. Bila ada kekurangan silakan disempurnakan karena semua ada andil pada estafet itu sesuai perjalanan waktu. Tapi sekali lagi, tidak ada yang sempurna apalagi baru dalam ranah omong konsep, masih jauh dari kenyataan,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Malaka Marius Boko mengatakan, partainya mendukung figur yang sudah matang dan sudah berkarya untuk masyarakat.

Menurut dia, keputusan dukungan untuk pasangan Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin adalah pilihan tepat dari Partai Demokrat. Hal ini tentu saja berdasarkan hasil survei Partai Demokrat selama SBS menjabat sebagai Bupati Malaka.

Baca: Demokrat Sebut SBS Sudah Bekerja untuk Rakyat

“Beliau (SBS) sudah berbuat untuk masyarakat Malaka, program yang pro rakyat sudah dinikmati hampir sebagain besar masyarakat Malaka, terutama program RPM itu,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Malaka itu ketika dikonfirmasi VoxNtt.com.

Sekadar informasi, Partai Demokrat pada Pilkada tahun 2015 lalu mendukung pasangan Stefanus Bria Seran dan Daniel Asa (almarhum) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Paslon dengan singkatan SBS – DA itu berhasil memenangkan perhelatan Pilkada pertama Kabupaten Malaka. Kala itu, Stefanus Bria Seran dan Daniel Asa mengalahkan Taolin Ludovikus dan Benny Chandradinata, sebagai saingan terkuatnya.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba