Yanuarius Seran Fahik,S.Pd,M.Pd
alterntif text

Kefamenanu,Vox NTT-Yanuarius Seran Fahik, guru muda yang kesehariannya mengajar mata pelajaran matematika di SMK Katolik St.Pius X Insana Kabupaten TTU  ini boleh disebut sebagai guru muda yang penuh prestasi.

Meski baru lulus pegawai negeri sipil pada tahun 2006 lalu namun pria yang pernah menjabat sebagai Wakasek kurikulum sejak tahun 2010 hingga tahun 2014  ini sudah berhasil meraih 5 piagam penghargaan baik itu tingkat kabupaten, propinsi maupun tingkat nasional.

Yan, demikan ia disapa menceritakan sejak tahun 2012 lalu dirinya sudah berhasil meraih lima piagam penghargaan terkait guru berprestasi.

Dua piagam diperolehnya dari pemerintah daerah TTU pada tahun 2013, dua piagam lagi dari pemprov NTT pada tahun 2012 dan 2013. Sementara itu 1 buah penghargaan diraihnya dari Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud pada tahun 2013.

Selain ke lima piagam penghargaan tersebut, pria yang menyelesaikan studi magisternya di Universitas Negeri Semarang pada tahun 2016 ini juga telah berhasil menulis 2 buah buku serta beragam karya ilmiah lainnya.

Yan Seran saat disambangi media ini di kediamannya RT 015, RW 004 kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu pada Senin (19/06/2017) sore mengungkapkan bahwa dirinya baru saja selesai mengikuti lomba pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas SMA/SMK berprestasi tingkat propinsi NTT yang digelar di Kupang sejak tanggal 14 Juni hingga 17 Juni 2017.

“Kami yang ikut lomba ini perwakilan dari 18 kabupaten dan saya yang mewakili kabupaten TTU dan puji Tuhan saya terpilih sebagai guru SMK berprestasi yang akan mewakili propinsi NTT untuk mengikuti lomba di Jakarta pada tanggal 12 Agustus – 19 Agustus 2017” ungkap sosok murah senyum ini.

Yan berharap agar pemerintah daerah kabupaten TTU  bisa memberikan perhatian khusus kepada guru yang berprestasi sehingga ke depan dapat bermunculan sosok -sosok guru  yang mampu mengharumkan nama daerah ini di kancah propinsi maupun di tingkat nasional.

Dia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar  dalam lomba guru berprestasi yang akan digelar di Jakarta bulan Agustus nanti dirinya mampu memberikan yang terbaik bagi daerah ini.(Eman/VoN)