Konser Group Band Jamrud di Lapangan Pancasila Ende, NTT pada Sabtu,(8/12/2018) (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

Ende, Vox NTT-Ribuan warga Ende, NTT, padati Lapangan Pancasila. Mereka datang dan beramai-ramai menyaksikan group banda lawas Jamrud, pada Sabtu malam (8/12/2018).

Group Band asal Jawa Barat tersebut membawakan sejumlah lagu-lagu populer. Lagu yang dibawakan Jamrud mulai dari Surti-Tejo, Berakit-Rakit hingga Selamat Ulang Tahun.

Sejumlah warga yang mayoritas orang muda berantusias menyanyikan sejumlah lagu tersebut. Mereka menari hingga mengangkat tangan, memberi jempol kepada group band Jamrud.

Jamrud yang dengan semangat menghentakan kota Ende melalui lagu-lagu lawas itu memberi kepuasan kepada kaula muda.

Ada sekitar 12 lagu dipersembahkan group band ini. Mereka memeriahkan acara Soundsation Karya Gak Tau Batas oleh PT Sampoerna Tbk setelah sebelumya diisi oleh seniman lokal asal Ende.

Baca Juga:

Warga yang menyaksikan konser Jamrud menjalar hingga ke Badan Jalan Soekarno. Bahkan ada yang menyaksikan dari bubungan tribun.

“Saya fans group band Jamrud pak. Ya, sangat terhibur malam ini,” kata Asis, salah seorang penonton konser itu.

Kesukaan ia terhadap group band Jamrud karena beberapa lagu yang dibawakan memberi inspirasi terutama kepada orang muda.

“Ada inspirasi. Pokoknya bagi saya itu ada (inspirasi),” ucap dia.

Ratusan pemuda yang berada persis depan panggung pun tak kalah semangatnya. Mereka berlompat dan memutar-mutar baju ke atas saat personel Jamrud bermain musik rock.

Tiga lagu sebelum berakhir, mobil pemadam kebakaran kemudian menyiram air ke arah para fans. Mereka bahkan tambah semangat.

“Panas ya, mobil damkar ayo siram lagi,”ucap salah seorang personel Jamrud.

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba