Penumpang KM Sangke Palangga yang terdampar di Taka Pandu saat dievakuasi oleh Polisi bersama warga dengan menggunkan kapal KLM Hidaya Tulang menuju Pelabuhan Marapokot (Foto: Arkadius Togo/Vox NTT)

Mbay, Vox NTT-Kapal Motor (KM) Sangke Palangga tersangkut di karang wilayah Taka Pandu, perairan Marapokot Kabupaten Nagekeo, Jumat (11/1/2019).

Kapal fery Sangke Palangga tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Marapokot Kabupaten Nagekeo, NTT.  Kapal itu mengangkut sekitar 83 orang penumpang.

“Kapal fery itu tersangkut di karang Taka Pandu, Jumat pagi. Kejadian itu tidak ada korban jiwa,” kata Arifin, salah satu anggota keluarga penumpang KM Sangke Palangga yang datang menjemput di Pelabuhan Marapokot.

KM Sangke Palangga tersangkut di karang wilayah Taka Pandu perairan Marapokot (Foto: Arkadius Togo/Vox NTT)

Kapolsek Aesesa ,AKP Ahmad membenarkan pristiwa tersangkutnya KM Sangke Palangga.

Ia mengatakan, kapal fery itu mengangkut 83 orang penumpang  dari Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Marapokot Kabupaten Nagekeo, NTT.

AKP Ahmad mengaku tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

KM Sangke Palangga tersangkut di karang wilayah Taka Pandu perairan Marapokot (Foto: Arkadius Togo/Vox NTT)

Untuk mengamankan penumpang, pihaknya meminta bantuan kapal KLM Hidaya Tulang untuk melakukan evakuasi.

“Saat ini kita sudah evakuasi penumpang. Sementara kapal itu dibiarkan di Taka Pandu sambil menunggu air laut naik dulu baru bisa jalan,” ujarnya.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Ardy Abba