Civitas Akademika Universitas Warmadewa Bali ( Foto: Humas Warmadewa Bali).
alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

Kupang, Vox NTT- Universitas Warmadewa (Unwar) Bali akan membuka kembali penerimaan mahasiswa baru untuk tahun Akademik 2019/2020.

Universitas Warmadewa itu merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia Timur.

Dalam release yang dikirim Humas Unwar yang diterima VoxNtt. Com, Minggu (13/01/2019) malam menerangkan, tahun ini, Unwar menerima pendaftaran mahasiswa baru Program Sarjana dan Pascasarjana.

Program Sarjana terdiri dari 7 (tujuh) Fakultas. Ketujuh Fakultas itu yakni, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakuktas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Sastra, Fakultas Teknik, dan Fakultas Pertanian yang di tahun 2018 memperoleh akreditasi A untuk Prodi pertanaiannya.

Sedangkan untuk akreditasi Fakultas yang lain, saat ini sudah memperoleh Akreditasi B.

Untuk Program Pascasarjana memiliki 5 Program Studi. Di antaranya yakni, Magister Manajemen, Magister Ilmu Linguistik, Magister Ilmu Hukum, Magister Administrasi Publik, dan Magister Konotariatan.

Menurut pengakuan Unwar melalui press release tersebut, secara Nasional, Unwar berada pada peringkat 63 dari 4500 PTN/PTS yang ada di Indonesia. Peringkat ini membuat Warmadewa menjadi Perguruan Tinggi nomor 1 (satu) di Wilayah Indoneasia Timur.

Dengan peringkat tersebut, membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap Warmadewa sangat besar.

Untuk tetap unggul dan mampu bersaing secara global, Warmadewa terus berbenah dengan meningkatkan sarana prasarana yang menunjang proses akademik, salah satunya dengan menyediakan ruang kelas yang nyaman, ber AC dan lengkap dengan LCD, free wifi untuk seluruh areal kampus, baik di kelas bahkan hingga di kantin kampus.

Tempat parkir yang luas dan perpustakaan yang nyaman dan modern, serta memiliki teknologi e ropisitory yang memudahkan mahasiswa dalam mencari buku dan jurnal-jurnal untuk keperluan kuliah.

Selain bidang akademik untuk bidang penelitian dan pengabdian mahasiswa selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Untuk penelitian mahasiswa, Unwar telah membentuk kelompok-kelompok mahasiswa untuk mewadahi bidang penelitian berupa PKM yang langsung dibimbing oleh Dosen dan beberapa kali mengadakan Coaching Clinik dari reviewer internal dan eksternal untuk memantapkan produktivitas PKM Mahasiswa Unwar.

Pada penelitian Dosen, Unwar memiliki Lembaga Penelitian (Lemlit) sebagai lembaga penelitian yang mewadahi segala penelitian Dosen Unwar, baik yang memperoleh hibah dari Dikti maupun dari internal Unwar.

Selain Lemlit, Unwar memiliki WaRC (armadewa Research Center) sebagai lembaga yang mewadahi penelitian Dosen unwar yang dibiayai langsung oleh Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, sebagai Penyelenggaran Unwar dan berbagai donatur yang tidak mengikat.

Dengan adanya lembaga tersebut, produktivitas penelitian Dosen Unwar selalu meningkat, secara tidak langsung meningkatkan Akreditasi Unwar.

Dalam bidang pengabdian pada masyarakat, Rektorat Unwar dan masing-masing Fakultas dan Pascasarjana secara rutin mengadakan pengabdian setiap tahunnya. Ini, merupakan langkah memperkenalkan mahasiswa terhadap lingkungan di masyarakat. Sehingga nantinya setelah lulus, mahasiawa mampu memberikan kontribusi demi kemajuan Bangsa dan Negara.

Dalam penerimaan mahasiswa baru, Unwar membuka pendaftaran sebanyak dua gelombang yakni:

Gelombang pertama untuk FKIK dibuka 04 Februari 2019 sampai 28 Maret 2019.

Untuk non FKIK (FT, FE, FH, FS, FISIP, FP) dibuka 01 April 2019 sampai 29 Mei 2019.

Untuk Pascasarjana dibuka 4 Februari sampai 22 Juni 2019.

Sedangkan, gelombang kedua untuk FKIK dibuka 22 April 2019 sampai 27 Juni 2019.

Untuk Non FKIK (FT, FE, FH, FS, FISIP, FP) dibuka 10 Juni 2019 sampai 22 Juli 2019, untuk Pascasarjana dibuka 02 Juli sampai 10 Agustus 2019.

Penulis: Tarsi Salmon

Editor: Boni J