Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do

Mbay,Vox NTT-Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do mengajak anak muda di kabupaten itu agar belajar berbisnis.

“Dengan kemajuan teknologi saat ini orang berlomba-lomba meningkatkan taraf hidupnya dengan berbagai usaha,”ujar Bupati Don saat melantik Kepala Desa Nggolombay Kecamatan Aesesa Kusnadi Laro  dan Renduteno Kecamatan Aesesa Selatan Baltasar Bisara,Jumat (8/2/2019).

“Hal ini menjadi perhatian kepala desa (Kades) yang baru dilantik untuk perhatikan potensi desa yang akan dijadikan komoditi unggulan yang siap dikembangkan melalui BUMDes,” sambungnya.

Bupati Don juga mengatakan kepada generasi muda Nggolombay, Renduteno dan seluruh pemuda asal Nagekeo untuk tidak hanya berharap menjadi PNS, tetapi menjadi pengusaha handal yang mampu bersaing di era milenial.

“Sekarang ini di desa banyak dana dana yang masuk. Tahun ini sejak kepala desa kelola dana desa satu miliar lebih. Generasi muda, mari kita kita pulang dan bangun desa dengan prinsip bela dan beli Nagekeo,” ajak Don.

Ia menambahkan, desa Nggolombay dan Renduteno memiliki potensi di bidang peternakan dan pertanian yang memadai.

Generasi muda harus memenfaatkan potensi tersebut untuk membuka peluang berbisnis.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, lanjut Bupati Don, semakin mempermuda generasi muda untuk mengakses segala informasi terkait sistem pengelolaan.

“Kita bisa buka YouTube. Lihat cara-cara pengelolahan ternak yang baik, pertanian yang baik, supaya memperoleh hasil yang bermutu agar bisa bersaing di pasar,” katanya.

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Ardy Abba