Kasat Lantas Polres Ende, Rinaldi Hastomo sedang mengarahkan anak-anak TK Asyiyah saat berkunjung di Satlantas Polres Ende, Senin pagi (Foto: Dok. Satlantas Polres Ende)

Ende, Vox NTT-Kepolisian Resor Ende menerima kunjungan 35 anak-anak dari TK Asyiyah Ende, Senin (11/02/2019) pagi. Anak-anak itu berkunjung untuk mengenali unit-unit kerja pada Satuan Lalu Lintas Polres Ende.

Anak-anak yang didampingi beberapa guru disambut baik oleh Kasat Lantas Polres Ende Rinaldi Hastomo, Polwan dan beberapa aparat lainnya.

Polwan sedang bermain dan bernyanyi bersama-sama anak TK Asyiyah di Halaman Satlantas Polres Ende (Foto: Dok. Satlantas Polres Ende)

Mereka tampak bersenang gurau di kawasan Satlantas.

Kasat Rinaldi dalam pesan singkatnya menjelaskan, kunjungan anak-anak TK tersebut bertujuan untuk mengetahui kinerja aparat pada unit Satlantas.

Kinerja Kepolisian, kata Kasat Rinaldi, perlu dikenal dan diketahui anak sejak dini.

Sebab, usia anak TK merupakan usia emas yang perlu diketahui banyak hal.

Anak-anak TK sedang berkunjung ke salat satu unik kerja di Satlantas Polres Ende (Foto: Dok. Satlantas Polres Ende)

Anak-anak dijelaskan pula tugas dan fungsi aparat Kepolisian.

Tidak saja itu, puluhan anak TK juga menyerbu masuk pada setiap unit untuk mengenal lebih dekat.

Para aparat yang bertugas pada masing-masing unit menyambut dan menjelaskan beberapa tugas mereka baik pelayanan administrasi maupun tugas mengatur lalu lintas.

Usai itu, anak-anak diajak untuk konvoi di seputaran Jalan Sudirman dan Jalan Pahlawan. Kegiatan itu berjalan baik dan berakhir pada Pukul 10.30 Wita.

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba