Bakal calon bupati Manggarai, Pius Rengka (Foto: Facebook Pius Rengka)
alterntif textalterntif text

Ruteng, Vox NTT- Sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai yang mendaftarkan diri di Partai Golkar sudah dirilis di sejumlah media massa.

Sebelumnya DPD II Golkar Manggarai sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati sejak 17-25 Januari 2019 lalu.

Dalam rilis di sejumlah media massa, setidaknya ada 6 nama bakal calon bupati Manggarai yang memilih mendaftarkan diri di partai beringin.

Nama Pius Rengka berada di urutan pertama. Kemudian disusul, Simprosa Rianasari Gandut, Herybertus GL Nabit, Agustinus Ganggut, Heribertus Ngabut, dan Deno Kamelus.

Sedangkan bakal calon wakil bupati Manggarai yang mendaftarkan diri di Partai Golkar, yakni Alexius G Dugis, Simon Wajong, Yoakim Yohanes Djehati, Dia Kusmijayanti Ehok, Adrianus A. Empang, dan Yohanes Buang.

Frans Sarong, wakil ketua DPD I Golkar NTT mengapresiasi langkah Pius Rengka yang mengambil pilihan mendaftarkan diri lewat partainya.

alterntif text

“Pius Rengka memang pantas “menari” melalui panggung partai besar seperti Golkar. Selain pas, juga sudah waktunya. Profesiat untuk Pius Rengka,” kata Frans kepada VoxNtt.com, Selasa (12/2/2019).

Menurut dia, Pius Rengka adalah sosok yang kaya kapasitas. Ia adalah politisi lentur dan pengamat cerdas yang berwawasan luas.

“Pius Rengka juga adalah aktivis, penulis lugas bergaya jenaka dan puitik. Setiap kalimat yang dirangkai – apakah melalui bertutur apalagi tulisan, selalu berbalut gaya “olok olok” dan terasa berdaya goda tinggi,” nilai Frans.

Koordinator Caleg Golkar untuk Manggarai Raya itu juga menilai Pius Rengka sangat dikenal sebagai moderator tangga atas.

Sebab itu, ia kembali menyampaikan profesiat kepada Pius Rengka karena telah memilih Golkar menuju calon bupati Manggarai.

“Nanti Golkar akan survey nama-nama yang telah mendaftarkan ini.Pada saatnya akan ditentukan melalui hasil survey,” tukas Frans.

 

Penulis: Ardy Abba