Bupati TTS Periode 2018-2023, Epy Tahun. (Foto: L. Uan/Vox NTT).

Soe,Vox NTT-Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Epy Tahun meminta masyarakat agar menjaga situasi ketertiban dan kemanan pada saat pelaksanaan Pemilu, Rabu (17/04/2019) mendatang.

Imbauan ini disampaikan Bupati Tahun dalam arahannya usai apel pagi, Senin (15/04/2019) di Aula Mutis, Kantor Bupati TTS.

Ia meminta aktivitas seperti pesta yang dilaksanakan di waktu Pemilu yang berdekatan dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pun sebaiknya dipertimbangkan untuk ditunda.

“Jadi saya berharap di dekat TPS jangan sampai ada yang duduk-duduk minum minuman keras (miras). Ini berpotensi mengganggu keamanan di sekitar TPS. Kalau ada yang demikian, Polri dan TNI pasti tangkap dan amankan,” tandas Bupati Tahun.

Ia juga meminta para Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten TTS ikut memberikan hak suaranya serta turut menciptakan situasi kondusif menjelang pelaksanaan dan pada hari pelaksanaan, 17 April.

Dalam wawancara sebelumnya, Bupati TTS juga meminta agar masyarakat di wilayah itu menggunakan hak pilihnya pada saat Pemilu.

Pemda juga jelas dia, menyiapkan mobil doble gardan dan non double gardan untuk mensukseskan distribusi logistik Pemilu.

“Kami juga sudah instruksikan camat dan semua kepala desa untuk turut memantau pelaksanaan Pemilu di setiap TPS yang ada,” jelasnya.

Penulis: L. Ulan

Foto: L. Ulan