Porsonel Polres Ngada saat apel pelepasan pengamanan TPS di halaman Mapolres Ngada, Senin (15/04/2019) (Foto: Arkadius Togo/Vox NTT)

Bajawa, Vox NTT- Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama meminta para anggotanya agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam pengamanan Pemilu 2019.

Permintaan tersebut disampaikan Kapolres Andhika saat memimpin  apel pelepasan pengamanan TPS di halaman Mapolres Ngada, Senin (15/04/2019).

Ia mengatakan, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tombak sejarah,  karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

Menurut Kapolres Andhika, sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Sebab itu, dia berharap kepada seluruh personel agar dapat bersinergi dengan petugas TPS lainnya dalam pengamanan Pemilu 17 April 2019.

“Kepada seluruh personel yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, serta personel PAM TPS agar berada di luar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” tegas Kapolres Andhika.

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Ardy Abba