Kapolres TTS, AKBP Toto Mulyanto saat melantik lima Kapolsek dan Kasubag Sarpras di Mapolres TTS, Selasa (14/05/2019) siang. (Foto: DOK. Humas Polres TTS).

Soe, Vox NTT-Rotasi jabatan di lingkup Kepolisian Resor (Polres) TTS kembali dilakukan. Lima Kapolsek dan satu Kasubag Sarana dan Prasarana (Sarpras) diganti, Selasa (14/05/2019).

Lima Kapolsek tersebut yakni: Ipda Nifron ER Henuk, SH, M.Si, jabatan lama sebagai Kapolsek Insana, Polres TTU, jabatan baru Kapolsek Amanuban Tengah.

Ipda Ipande Made Wardika, Kapolsek Kualin. Jabatan baru, KapolseK Mollo Utara, Ipda Simon Petrus Ninu. Kanit II SPKT Polres TTS. Jabatan baru, Kapolsek Kualin. Ipda Benyamin Natonis, Kapolsek Ki’e jadi kapolsek Siso, Ipda Marthen Talan Kanit III SPKT jadi Kapolsek Ki’e.

Pejabat lain adalah Kasubag Sarpras, Iptu Ngakan Putu Artha yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Amanuban Tengah.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, yang melakukan pengangkatan sumpahan.

Kepada wartawan usai Sertijab, Kapolres Totok mengatakan, rotasi bukanlah sebuah hal baru bagi sebuah institusi, serta menjadi bentuk penyegaran dalam jabatan dan menjadi kebutuhan penting bagi sebuah organisasi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta kepada pejabat yang dipercayakan untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Saya minta semuanya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tuntas. Kasubag Sarpras harus selalu memastikan semua kebutuhan sarana dan prasarana Polres dan Polsek jajaran terpenuhi. Para Kapolsek sebagai pengendali wilayah wajib untuk memastikan situasi di wilayah hukumnya aman terkendali,” harap Totok.

Kapolres juga menegaskan kepada para Kapolsek, untuk selalu mengutamakan komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan di Polres, terutama ketika menghadapi berbagai situasi urgen di lapangan.

“Semua Kapolsek wajib mengutamakan komunikasi dan koordinasi dengan Polres TTS. Ini agar secara bersama-sama mengendalikan dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif pada wilayah hukum masing-masing,” ujarnya.

Penulis: L. Ulan

Editor: Boni J