Bank NTT Saat Buka Puasa bersama Anak Panti asuhan, di Lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT, Jumat 17 Mei 2019. (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT).

Kupang, Vox NTT-PT. Bank NTT menggelar buka puasa bersama Puluhan anak Yatim Piatu di Kota Kupang, NTT.

Puluhan anak Yatim Piatu itu berasal dari dua panti asuhan di Kota Kupang yakni, panti asuhan Al-hikmah, Namosain dan Aisyiah Muhamadyah, Kayu putih.

Kegiatan itu berlangsung di Lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT, Jumat (17/5/2019) Sore sekitar pukul 17:00 Wita.

Kepala Divisi Perencanaan dan Corsec Bank NTT, Sonny G. S Pellokila mengatakan, kegiatan puasa bersama ini dilakukan setiap tahun bukan hanya di bank pusat tetapi semua cabang se- Kabupaten/Kota di NTT.

“Kami mau menunjukkan bahwa NTT ini wilayah mempunyai toleransi agama yang tinggi,” kata Sonny kepada wartawan disesi-sesi acara itu.

Kegiatan-kegiatan seperti ini kata Sonny, wajib dilakukan oleh Bank NTT karena menurutnya, yang bekerja di Bank NTT ini bukan hanya agama kristen tetapi juga agama Islam.

“Kegiatan-kegiatan ini wajib kita laksanakan, karena yang bekerja di Bank NTT juga bukan hanya kita yang beragama Kristen saja, tapi dari Muslim dan Hindu ada semua. Ini menunjukkan bahwa wujud kebersamaan itu yang paling penting, apa lagi kita ini bergerak di dunia jasa, dimana khususnya perbankan itu ruang lingkupnya sangat besar,” ujarnya.

Sonny mengatakan, Bank NTT sadar bahwa kebersamaan dan toleransi itu paling penting.

“Makanya hari ini, kantor pusat Bank NTT membuka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu, dan juga bersama karyawan/i Bank NTT yang menjalankan ibadah puasa,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kasubdit Umum Bank NTT Rahmat Saleh mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini mengundang dua Panti Asuahan yakni Panti Asuhan Al Hikmah, Kelurahan Namosan dan Panti Asuhan Aisyiah, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang.

”Kita berbagi dalam bentuk pangan masing-masing Rp 15 juta untuk dua Panti Asuhan. Sedangkan adik-adik yatim piatu kita berikan tanda kasih kepada mereka masing-masing anak Rp 100.000. Jadi total anak yang mendapatkan tanda kasih dari dua Panti Asuhan sebanyak 60 orang,” kata Rahmat.

Penulis: Tarsi Salmon

Editor: Boni J

alterntif text