Jenazah Agustina Anin (tertutup kain) yang tewas tertimpa pohon di kebun miliknya di Desa Noepesu, Rabu 22 Mei 2019 (Foto: Istimewa)

Kefamenanu, Vox NTT- Agustina Anin (51) warga RT 007, RW 003, Desa Fatuneno, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU tewas tertimpa dahan pohon yang patah, Rabu (22/05/2019).

Agustina tertimpa dahan pohon kasuari yang patah di kebunnya yang terletak di Kampung Belon, RT 004, RW 002, Desa Noepesu sekitar pukul 10.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun VoxNtt.com, sekitar pukul 08.00 Wita suami korban Gaspar Nesi berangkat ke kebun dan menyuruh korban untuk mengikutinya guna mengambil kayu bakar.

Sekitar pukul 08.30 Wita korban tiba di kebun.

Sekitar pukul 09.00 Wita, usai bekerja korban dan suaminya sarapan pagi bersama di dalam pondok.

Ketika sementara makan,  tiba-tiba angin kencang bertiup dan mengakibatkan atap pondok terbongkar.

Melihat itu Gaspar dan korban berusaha lari menyelamatkan diri. Namun tiba-tiba dahan pohon kasuari patah menimpa kepala korban hingga mengakibatkan ia terkapar.

Melihat itu sang suami berusaha mengangkat korban. Namun korban tidak sadarkan diri. Dari kepalanya mengeluarkan darah yang begitu banyak.

Gaspar kemudian langsung lari memberitahukan warga lainnya. Saat kembali tiba di TKP Gaspar mendapati korban sudah meninggal dunia.

Kepala Desa Fatuneno Nesi Philipus saat dikonfirmasi VoxNtt.com melalui telepon, Kamis (23/05/2019) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Philipus mengatakan, korban sudah disemayamkan di rumah duka untuk segera dimakamkan.

“Memang kemarin itu angin kencang, akhirnya dahan patah jatuh kena korban dan akhirnya meninggal dunia,kami dengan polisi sudah cek ke lokasi juga,” tuturnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba