Sekda Malaka Donatus Bere bersama pejabat lainnya saat membuka kegiatan FGD di Aula Kantor Bupati (Foto: Frido Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Selain Uluklubuk dan Kapitan Meo Kecamatan Laen Manen, rencananya dalam waktu dekat Kementerian Transmigrasi akan membuka daerah transmigrasi lokal (translok) di Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Malaka Donatus Bere meminta para camat dan kepala desa yang wilayahnya akan dibuka daerah translok, segera bertindak melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak salah paham.

“Jangan sampai ada anggapan bahwa bantuan Kementerian ini ada trobosan politik,” kata Sekda Donatus usai mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan bussinees plan dan data informasi pengembangan produk unggulan daerah perbatasan tahun 2019, di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (17/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta Kepala Disnakertrans Malaka, Camat Wewiku dan kepala desa agar mencari waktu untuk berdiskusi terkait rencana translok ini. Hasil diskusi nantinya akan dilaporkan ke  Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS).

Terpisah, Kepala Disnakertrans Malaka Vinsensius Babu menyatakan dirinya siap mengemban tugas demi kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Ia berjanji akan segera berkordinasi dengan Camat Wewiku untuk mendata tanah yang menjadi lokasi translok. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada persoalan di kemudian hari.

“Siap demi kesejahteraan masyarakat. Dalam waktu dekat kita akan mendata lokasi tanah untuk translok,” kata mantan Camat Malaka Tengah ini kepada VoxNtt.com.

Penulis: Frido Raebesi
Editor: Ardy Abba

alterntif text