Jenazah bocah 5 tahun korban yang tenggelam diterima keluarga (Foto: Istimewa
alterntif text

Mbay, Vox NTT- Warga Kampung Lokasambi, Desa Keliwatulewa, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo dihebohkan dengan penemuan mayat seorang anak di Kali Nanga, Senin (04/11/2019).

Anak laki-laki itu diketahui bernama Bryan Busa Bua, berumur lima tahun.

Dia ditemukan tewas oleh warga di dalam air, di daerah muara pesisir selatan Pantai Mauponggo.

Kapolsek Mauponggo Elfridus Watu Moi mengatakan, jasad anak itu pertama kali ditemukan warga setempat, setelah sebelumnya ibu korban meminta bantuan untuk mencarinya.

Dikatakan, kejadian berawal pada Senin, 04 November 2019, sekitar pukul 18.00 Wita, ibu korban Imelda Buda menyadari anaknya belum juga kembali ke rumah. Ia kemudian meminta bantuan kepada Matias Tiba, warga setempat untuk membantu mencari.

Pencarian keduanya tak membuahkan hasil. Imelda yang terlanjur panik lalu menginformasikan kepada seluruh warga kampung untuk ikut mencari.

Warga setempat menyampaikan kepada ibu korban, bahwa korban dan anak -anak lain terakhir kali dilihat sedang mandi di muara kali Nanga pada senin siang.

Warga setempat kemudian beralih pencarian menuju muara itu dan menemukan baju korban. Mereka terus menyusuri muara dan akhirnya menemukan mayat korban berada didalam air.

Mayat korban selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Mauponggo untuk dilakukan pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi, Kapolsek Elfridus memastikan korban meninggal dunia karena tenggelam.

Saat ini, jenazah korban telah diserahkan ke keluraga untuk dimakamkan.

Penulis: Patrick Romeo Djawa
Editor: Ardy Abba