Kades Numponi Alfons Yan Molo (berdiri) saat mengikuti kegiatan pembahasan ADD untuk kesehatan di Kupang. (Foto: Dok. Pribadi)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Anggaran Dana Desa (ADD) Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka tahun 2019 fokus di bidang kesehatan.

Menurut Kepala Desa Numponi Alfons Yan Molo, alokasi ADD yang cukup di bidang kesehatan tersebut untuk menyukseskan program Bupati Malaka Stefanus Bria Seran. Itu terutama di bidang kesehatan.

Kades Alfons mengaku, tahun 2019 pihaknya membangun dua unit posyandu dengan dilengkapi tenaga bidan dan kader-kader kesehatan yang terampil.

“Untuk bidang kesehatan, kami anggarkan dana Rp 324.650.200,00. Itu untuk bayar insentif kader posyandu, pembangunan gedung posyandu dan pembayaran insentif tenaga kesehatan (bidan desa),” beber dia saat ditemui VoxNtt.com di Kantor Desa Numponi, Senin (11/11/2019).

Kades Alfons mengatakan, Pemdes Numponi memiliki cukup banyak tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh dusun.

Desa Numponi sendiri memiliki 40 kader posyandu dan 5 bidan desa. Mereka tersebar di seluruh dusun dan posyandu.

Baca Juga:

“Tahun ini dua posyandu dibangun. Ada satu di Dusun Tateme dan lainnya di Dusun Sunitoub. Anggarannya dari ADD yang sudah termuat di RAB. Dana yang ada, sudah termasuk pengeluaran untuk Insentif tenaga kesehatan,” tutup Kades Alfons.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba

alterntif text