Pimpinan dan semua karyawan Hotel Neo Eltari saat acara Natal bersama pada Jumat, 10 Januari 2020 malam.
alterntif text

Kupang, Vox NTT- Pimpinan Hotel Neo Eltari Kupang Freddy Kowal mengatakan dalam pelayanan, semua karyawan yang bekerja selalu mengandalkan Tuhan dan menggunakan hati agar memberikan kepuasan bagi semua tamu yang datang menginap.

“Sebelumnya, awal tahun 2019 kami memang berada pada posisi down. Pelanggan kurang. Apalagi waktu itu tahun politik imbasnya kepada pemasukam hotel kami,” kata Freddy saat acara Natal bersama di Hotel Neo Eltari, Jumat (10/01/2020) malam.

Untuk keberlangsungan Hotel Neo Eltari, Freddy menyatakan tak hanya melakukan perbaikan, tetapi juga melibatkan Tuhan untuk membangun kebersamaan para karyawan.

Keterbukaan untuk Tuhan menjadi alasan manajemen Hotel Neo Eltari Kupang melaksanakan ibadah setiap hari Minggu lintas iman.

“Rutinitas setiap tahun sebagai orang kristiani. Kita butuh berkat untuk kerja maksimal. Kami bukan hanya ibadah saat Natal tetapi setiap hari Minggu. Nanti bergantian Kristen dan Katolik,” kata Freddy.

Ia menambahkan, untuk memajukan hotel itu pihaknya berprinsip bahwa fokus dalam bekerja harus menjadi tujuan utama.

Natal Bersama

Pada 10 Januari 2020, seluruh karyawan Hotel Neo Eltari Kupang ikut dalam kegiatan Natal bersama. Para karyawan juga ikut dalam ibadah Natal bersama tersebut.

“Tema kali ini ‘Dikasihi Allah dan Manusia’.
Ada 1 Samuel 2 ayat (26) semakin dia besar semakin dikasihi oleh Allah dan manusia, selain jasmani dikasihi rohani kita juga. Saya pimpinan hotel ini bukan hanya jasmani, tetapi rohani juga,” jelas Freddy.

Menurutnya, ibadah Natal adalah bentuk syukuran karena bisa melewati tahun 2019.

” Tahun 2019 adalah tahun yang berat bagi kami. Kami buka ibadah setiap Minggu mulai Juli 2019. Dan hasilnya luar biasa. Persatuan semua karyawan benar-benar terasa,” aku Freddy.

Ke Depan

Menurut Freddy, ke depan manajemen hotel yang dipimpinnya itu akan selaku mengikuti perkembangan zaman, dengan tetap berpedoman pada kebudayaan lokal.

“Kami di sini selalu mengikuti perkembangan zaman. Fasilitas selalu dikembangkan,” tandasnya.

Dikatakan, ruangan meeting kedap suara telah disiapkan demi kepuasan pelanggan. Hal ini menjadi fokus utama Hotel Neo Eltari Kupang.

Kemudian menurut Freddy, pihaknya juga mengakomodasi kebudayaan lokal dari segi ornamen dan juga lukisan.

“Kami selalu menggunakan bahan makanan lokal. tidak hanya itu kami memiliki kerja sama dengan UKM, 90% bahan makanan berasal dari sini tidak diambil dari daerah lain,” ujar Freddy.

Penulis: Ronis Natom
Editor: Ardy Abba