Kapolres Malaka AKBP Albert Neno bersama pejabat lainnya saat konferensi pers di Kantor Polres Malaka, Selasa (14/01/2020) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno mengatakan, pihaknya fokus pada penertiban lalu lintas.

Dia beralasan Malaka adalah kabupaten baru yang sejauh ini belum ada penertiban lalu lintas secara efektif dan efisien.

Kapolres Albertus mengaku, upaya penertiban lalu lintas menjadi fokus utama juga atas permintaan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran saat acara penerimaan di Pantai Motadikin beberapa waktu lalu.

Untuk penertiban lalu lintas ini, Polres Malaka akan memulainya dari sekolah-sekolah tingkat SMA.

“Kita akan mulai giat sosialisasi di berbagai komunitas dan kita fokuskan untuk¬†sekolah-sekolah SLTA yang ada di Kabupaten Malaka ini. Untuk hal ini, kita akan bangun komunikasi dengan Kadis PKPO untuk bisa melancarkan semuanya,” tutur Kapolres Albertus saat jumpa pers di Kantor Polres Malaka, Selasa (14/01/2020).

Selain itu, Polres Malaka juga akan mengatur lalu lintas setiap pagi di titik-titik keramaian dalam Kota Betun.

Hal itu mengingat, pada pagi hari lalu lintas sangat ramai karena ada aktivitas anak-anak sekolah, pegawai-pegawai kantor pemerintahan, dan sejumlah pihak lainnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Malaka agar dapat bekerja sama dalam upaya penertiban lalu lintas, termasuk kelengkapan berkendara harus diperhatikan.

Hal ini tentu saja bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

“Melalui media ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Malaka agar memperhatikan tertib lalu lintas di jalan. Mulai dari memakai helm, SIM, knalpot standar pabrik, lampu utama dan lampu sein kiri – kanan, kaca spion kiri-kanan dan lainnya. Ini untuk keselamatan saat berkendara di jalan raya,” tandas Kapolres Malaka perdana ini.

Ia juga berjanji akan menertibkan kelengkapan kendaraan dari setiap anggota Polres Malaka. Upaya ini bertujuan agar Polisi bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Malaka pada umumnya.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba