Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT saat ini diduga kuat sudah terdapat 1 orang yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona.

Masuknya warga yang masih dirahasiakan identitasnya dalam daftar ODP Covid-19, setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL tersebut, Minggu (22/03/2020).

Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten TTU Thomas Laka saat dikonfirmasi wartawan di kantor bupati setempat, Senin(23/03/2020), mengakui dirinya juga sudah mendapatkan informasi tersebut.

Namun, ia mengaku Senin siang akan kembali ke rumah sakit tersebut bersama-sama dengan tim medis untuk melakukan pemeriksaan.

“Yang di Leona yang mungkin adik-adik dengar itu, memang benar tadi malam ada informasi masuk, tadi malam mereka kasih laporan ke call center, maka pagi ini kita rencana untuk pemeriksaan kesehatan (terhadap terduga warga yang masuk ODP) secara tim bersama rumah sakit dan dinas kesehatan,” tutur Thomas.

Thomas menuturkan, untuk informasi berkaitan dengan Covid-19, saat ini di Kabupaten TTU sudah terdapat call center.

Call center tersebut nantinya akan menyampaikan segala hal yang berkaitan dengan penyebaran virus corona.

“Nomor call center-nya itu 085333828987, itu nomor call center Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba