Kondisi bayi Aisyah saat di ruang intermediate di RS Sanglah Bali (Foto: Tamrin)
alterntif text

Ende, Vox NTT-DKI Jakarta masih menduduki urutan pertama dalam kasus virus corona atau Covid-19 yang diakumulasi dari seluruh wilayah di Indonesia.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyebutkan, kasus Covid-19 di tanah air terus meningkat. Saat ini ada penambahan 107 kasus baru pasien positif Covid-19.

“Berdasarkan data hingga pukul 12.00 WIB, ada 107 kasus baru pasien positif Covid-19. Sehingga total ada 686 kasus pasien positif hingga hari ini,” ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Selasa (24/03/2020).

Dikutip dari Kompas.com, jumlah penularan Covid-19 di DKI Jakarta yang tertinggi.

Hingga 24 Maret, ada 424 pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta. Jumlah ini justru bertambah 70 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Terhadap kondisi kesehatan di ibu kota yang kian mencekam akibat Covid-19, bagaimana nasib Siti Aisyah Salsabila, bayi sakit jantung bocor asal Kelurahan Lokoboko, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende yang belum lama rujuk ke RS Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat?

Baca: “Rayuan” Laiskodat Bukan untuk Aisyah

Tamrin Sado, ayah Aisyah akhirnya mengabarkan kondisi kesehatan Aisyah yang kini tengah dirawat di RS jantung tersebut.

Ia mengatakan, jantung Aisyah belum dapat dioperasi hingga saat ini. Aisyah masih ditangani medis di ruang perawatan dan keadaan baik-baik saja.

“Tapi sekarang sudah lima hari kita orang tua sudah tidak bisa jenguk gara-gara virus corona,” ungkap Tamrin, setelah ditanya VoxNtt.com, belum lama ini.

Tamrin menerangkan, saat ini ia bersama keluarga hanya berdiam di penginapan pasca kasus Covid-19 mencuat.

Menurutnya, Covid-19 di Jakarta benar-benar membatasi pergerakan keluarga untuk menjenguk Aisyah.

“Kita cuma tunggu telepon dari rumah sakit, kalau mereka ada butuh apa-apa baru kita bisa masuk,” tutur Tamrin.

“Kita di sini juga khawatir dengan adanya virus corona, ya mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus ini,” katanya lagi.

Meski wabah virus terus merebak di wilayah Jakarta, Tamrin kembali memastikan kondisi kesehatan Aisyah dalam keadaan baik. Keluarga hanya menunggu jadwal operasi yang diumumkan oleh pihak rumah sakit.

“Jadwal operasinya belum ada, kita masih menunggu. Jadi, kita sekarang kayaknya putus komunikasi (dengan pihak RS). Mungkin karena virus corona,” terang Tamrin.

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba