Ronaldo Asury sedang menyemprotkan cairan disinfektan untuk rumah warga Desa Naisau, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, Rabu (08/04/2020) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Politisi PDIP Malaka, Ronaldo Asury kembali melakukan gerakan sosial untuk ikut membantu dalam pencegahan wabah virus corona atau Covid-19.

Dalam gerakan sosialnya kali ini, Ronaldo menggandeng pemuda dan mahasiswa di Desa Naisau, Kecamatan Sasitamean.

Baca: Anggota DPRD Malaka Ini Bantu Warga Cegah Covid-19

Ronaldo dan kawan-kawan membagikan ember penampung air cuci tangan untuk seluruh Kepala Keluarga di Desa Naisau.

Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kecil dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Malaka.

Selain membagikan ember penampung air cuci tangan, Ronaldo bersama kelompoknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap rumah warga di Desa Naisau.

“Saya bersama anak muda dan mahasiswa asal Desa Naisau, membagikan 60 unit ember sesuai dengan jumlah rumah yang ada di sini dan satu untuk Pustu Desa Naisau. Selain itu kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah,” kata Anggota DPRD Malaka Fraksi PDIP itu, Rabu (08/04/2020).

Untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malaka, Ronaldo mengimbau agar selalu berdoa meminta perlindungan Tuhan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri.

Untuk anak muda Desa Naisau, ia mengimbau agar tetap bersama masyarakat untuk terus mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Untuk masyarakat seluruhnya agar tetap mengikuti anjuran kesehatan dari pemerintah,” imbuh Ronaldo.

Ronaldo juga mengharapkan adanya inisiasi konkret dari Pemerintah Kabupaten Malaka agar menyiapkan karantina di tingkat kecamatan.

Hal ini untuk mengantisipasi wabah virus corona, sebab karantina mandiri di rumah belum menjamin pencegahan virus mematikan tersebut.

“Dia bisa saja selalu berinteraksi dengan keluarga,” katanya.

Masyarakat Desa Naisau mengapresiasi aksi dari Ronaldo Asury bersama timnya karena sudah membantu mereka dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Terima kasih kepada bapak Ronaldo yang telah datang membantu kami dengan menyemprotkan disinfektan di rumah kami,” ujar Evan, salah satu warga Desa Naisau.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba