Peserta turnamen tenis BNN NTT Cup 2020 saat pose bersama di lapangan PU, Sabtu, 6 Juni 2020 (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – Dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasioal (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020 mendatang, Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur (BNN-NTT) menggelar kegiatan turnamen tenis lapangan cup 2020.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur (BNN-NTT), Brigjend Pol Teguh Imam Wahyudi mengungkapkan, ada sejumlah kegiatan dalam rangka menyongsong HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020 mendatang.

Itu di antaranya, talk show bersama instansi terkait, turnamen tenis lapangan, dan juga kegiatan yang lainnya.

“Kegiatan ini dalam rangka pra HANI, kalau puncak HANI-nya kan itu pada tanggal 26 Juni 2020 nanti,” kata Brigjend Pol Teguh kepada wartawan, Sabtu (06/06/2020) pagi.

Kegiatan yang akan dilakukan itu kata dia, ada tiga yakni, pra HANI, puncak HANI, dan paska HANI.

Di puncak HANI, pada tanggal 26 Juni 2020 itu, kegiatannya tidak mengumpulkan banyak orang.

“Di tengah pandemi ini, kita melakukan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan talk show seperti itu, paling begitu nanti kegiatannya,” kata Teguh.

Ia mengatakan di tahun-tahun sebelumnya, banyak kegiatan yang dilakukan oleh BNN NTT yakni ada diskusi terkait penyalahgunaan narkotika.

Kegiatan turnamen tenis itu jelas dia, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan persabatan diantara stakeholder

“Stakeholder inikan seperti pemda, PPK, Polda, PPKP, dan Kejaksaan. Seperti itu. Ini antara stakeholder saja. Tidak dengan masyarakat umum. Bukan semata-mata mencari kemenangan,” pungkas Teguh.

Kegiatan turnamen itu juga dilakukan, agar bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar di tengah kondisi situasi pandemi Covid-19.

“Untuk menumbuh kembangkan sikap sportivitas dalam berolahraga. Dengan tubuh sehat tugas-tugas kita bisa berjalan baik dan lancar,” tutur Teguh.

Ia menambahkan, kegiatan olahraga itu akan berlangsung selama satu minggu ke depan dan melibatkan kurang lebih 25 peserta.

“Hadiahnya sekedarnya saja yang paling pentingnya tadi bersilaturahmi. Kegiatan ini juga disponsori oleh Bank NTT, event seperti ini baru pertama kali,” tutup Teguh.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba