Juru Bicara Satgas Covid-19 Sikka, Petrus Herlemus (Foto: Are de Peskim/VoxNtt.com)
alterntif text

Maumere, Vox NTT- Sampai dengan Rabu (17/06/2020), sudah 13 pasien Covid-19 di Sikka yang dinyatakan sembuh. Juru Bicara Covid-19 Sikka, Petrus Herlemus menyatakan, pada Rabu (17/06), bertambah 3 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada 3 yang sembuh dan hari ini langsung dipulangkan. Sedang diatur kepulangannya oleh Gugus Tugas,” ungkapnya kepada awak media di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh masuk dalam klaster Lambelu yang berasal dari Talibura, Alok dan Lela. Ketiganya dinyatakan sembuh setelah 8 kali menjalani pemeriksaan Swab.

Pada Jumat (12/06/2020) lalu, Satgas Covid-19 Sikka mengumumkan 2 pasien sembuh. Sebelumnya berturut-turut Satgas Covid-19 Sikka mengumumkan 6 pasien sembuh dan 2 pasien sembuh.

Dengan demikian, saat ini tersisa 14 pasien yang masih positif virus corona.

Herlemus mengatakan, Satgas Covid-19 Sikka terus mengupayakan kesembuhan para pasien melalui peningkatan daya tahan tubuh.

Sementara itu, tambah dia, catridge untuk mesin tes PCR pun sudah sampai di Maumere dan sudah dilakukan proses intalasi.

Saat ini, Satgas Covid-19 Sikka sedang menyiapkan tim laboratorium melalui pelatihan. Dengan demikian, ke depannya pemeriksaan Swab akan dilakukan di Laboratorium RSUD T.C. Hillers Maumere.

Terkait kedatangan Pekerja Migran Indonesia, lanjut Herlemus, Satgas Covid-19 Sikka telah mendapat informasi bahwa ada 3 PMI yang akan tiba di Marapokot, Nagekeo.

“Besok (Kamis, 18/6/2020) sudah dikoordinasikan dengan Dinas Ketenagakerjaan untuk dilakukan penjemputan,” tambah Herlemus.

Ketiga PMI tersebut berasal dari Alok, Kewapante dan Talibura. Satgas Covid-19 Sikka sedang menyiapkan lokasi karantina bagi ketiganya.

Penulis: Are De Peskim
Editor: Ardy Abba