Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh. Mahfud MD (kanan) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muh. Tito Karnavian (kiri)
alterntif text

Atambua Vox NTT- Dipastikan, esok, Kamis (18/06/2020), Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh. Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muh. Tito Karnavian akan berkunjung ke Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Kepastian kunjungan kerja kedua Menteri ini dikonfirmasi Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Chirstoforus Loe Mau, saat dihubungi VoxNtt.com, Rabu (17/06/2020).

Sesuai jadwal yang tertera pada run down, kedua Menteri akan tiba di Bandara AA. Bere Talo dan berangkat menuju ke PLBN Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto TimurĀ  untuk memantau langsung kondisi perbatasan, sekaligus membahas perencanaan pengembangan kawasan perekonomian di Perbatasan Negara Indonesia-Timor Leste.

Selanjutnya, Menko Polhukam dan Mendagri akan memberikan bantuan Sembako kepada staf di PLBN, serta melakukan peninjauan lapangan sekaligus penghijauan di sekitar Wisma PLBN Motaain.

Setelah itu, kedua Menteri akan memberikan arahan mengenai Pilkada serentak 2020 dan pekembangan situasi politik, serta lanjutan tahapan Pilkada.

Kunjungan kedua Menteri ini merupakan kunjungan perdana di Kabupaten Belu dalam masa kepempinan Presiden Joko Widodo Periode 2019-2024 dengan agenda yang sangat penting bagi pengembangan perekonomian di kawasan Perbatasan Negara Indonesia-Timor Leste yang terpusat di PLBN Motaain.

Setelah dari Motaain, rombongan Menko Polhukam dan Mendagri bertolak menuju Kantor Bupati Belu dengan agenda bertatap muka dan memberikan arahan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Belu.

Kedua Menteri juga akan bersilaturahmi dengan Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku dan selesai kunjungan langsung bertolak ke Bandara AA. Bere Talo untuk kembali ke Kupang.

Penulis: Marcel Manek
Editor: Ardy Abba