Kajati NTT, Yulianto (tengah) didampingi HNS BNI Bali Nusra, Herry Prijanto, Ketua IAD Wilayah NTT, Ny. Yessy Yulianto dan Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede saat memberikan keterangan pers di depan gedung SDN Oeika, Desa Baumata Utara, Kecataman Taebenu, Kabupaten Kupang, Selasa, 14 Juli 2020. (Foto: Tarsi Salmon/Vox NTT).
alterntif text

Kupang, Vox NTT-Kejaksaan Tinggi (Kejati NTT) bersama Bank Nasional Indonesia (BNI) membangun Gedung sekolah bagi warga Desa Baumata Utara, Kecataman Taebenu, Kabupaten Kupang, NTT.

Kepala Kejati NTT, Yulianto mengatakan, aksi sosial itu merupakan komitmen Kejati NTT dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah NTT bersama BNI dalam membangun sekolah layak huni di NTT.

“Ini merupakan CSR dari Bank BNI. Dan ini merupakan komitmen bersama antara Kejati NTT dan IAD wilayah NTT bersama Bank BNI, membangun sekolah layak huni bagi NTT,” katanya kepada wartawan di lokasi kegiatan, Selasa (14/07/2020) sore.

Ia menegaskan, Sekolah Dasar (SD) Negeri Oeika, Desa Baumata Utara, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang layak untuk dibantu dengan membangun sebuah sekolah layak huni.

“Sesuai pantauan, memang SDN Oeika, Desa Baumata Utara, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang layak untuk dibantu karena sekolahnya memang tidak layak, dan sangat memprihatinkan,”ujarnya.

Dikatakan Yulianto, SDN Oeika yang beratap daun lontar dan berdinding pelepa ini dianggap sangat layak untuk mendapatkan bantuan CSR dari Bank BNI untuk membangun sebuah sekolah yang baru.

Senada dengan Yulianto, HNS BNI Bali Nusra, Herry Prijanto, mengatakan, pembangunan gedung SDN Oeika merupakan wujud nyata BNI terlibat membangun NTT.

Ia meminta dukungan kejati NTT untuk merealisasikan pembangunan gedung sekolah di wilayah itu.

“Terima kasih untuk Kejati NTT yang telah mendukung program BNI,” ucapnya.

Menurutnya, SDN Oeika itu tidak layak proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi para siswa.

“Oleh karena itu, BNI bersama Kejati selaku mitra. Kami juga di BNI punya komitmen untuk mewujudkan salah satunya adalah ikut membangun dan bertanggung jawab sosial di masing-masing daerah di NTT,” katanya.

Ia mengatakan, aksi sosial itu merupakan komitmen antara Kejati NTT bersama BNI.

“Sekali lagi, terima kasih atas suportnya. Kami dengan Bapak Kajati akan merealisasikan dalam bentuk CSR kami untuk membangun sekolah ini, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri Oeika, Yohanis Atono mengaku bahagia atas apa yang dilakukan oleh Kejati NTT dan IAD wilayah NTT bersama Bank BNI untuk membangun sekolah itu.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Kejati NTT dan IAD wilayah NTT bersama Bank BNI, untuk membangun sekolah ini,” ucapnya.

Penulis: Tarsi Salmon

Editor: Boni J