Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias Quintas berpose bersama pimpinan dan pengurus DPC partai Demokrat usai berdialog di sekretariat partai Demokrat,Rabu 15 Juli 2020 (Foto: Istimewa)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias Quintas mengunjungi pimpinan sejumlah partai politik yang berada di kabupaten itu, Rabu (15/07/2020).

Pertemuan tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung sekretariat sejumlah partai tersebut, diantaranya sekretariat DPD Partai Nasdem kabupaten TTU, Partai Demokrat, Hanura, PKB serta sekretariat partai Gerindra.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Nelson ditemani kasat intelkam Polres TTU, Iptu Mahfud.

Sebenarnya pihaknya ingin mengunjungi dan bertemu dengan seluruh pimpinan parpol. Namun lantaran para pimpinan parpol yang lain memiliki kesibukan, sehingga hanya bisa bertemu dengan 5 pimpinan parpol.

AKBP Nelson menuturkan, keamanan dan ketertiban baik itu menjelang maupun sesudah Pilkada nanti bukan semata-mata tugas dan tanggungjawab pihak kepolisian.

Sehingga dalam kunjungan ini, jelasnya, selain untuk bersilaturahmi juga untuk mengajak para pimpinan parpol guna sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

“Biar semuanya aman, otak boleh panas tapi hati harus tetap damai,” tutur AKBP Nelson.

Sementara itu Yohanes Salem selaku ketua DPC Partai Demokrat kabupaten TTU mengaku dirinya mewakili keluarga besar partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kapolres AKBP Nelson ke sekretariat partai tersebut.

Menurutnya, silaturahmi dengan berkunjung langsung dan berdiskusi berbagai hal terutama berkaitan dengan situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada merupakan suatu hal yang positif.

Ia mengaku dirinya dan seluruh pengurus serta simpatisan partai Demokrat DPC kabupaten TTU siap mendukung terlaksananya Pemilukada yang aman dan damai.

“Selaras dengan apa yang dikehendaki Kapolres, Partai Demokrat mendukung penuh pelaksanaan pemilukada yang lancar dan aman agar membawa kebaikan bagi warga TTU,” jelas Anggota DPRD TTU itu.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Irvan K