Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosco Do berjabatan tangan dengan salah satu anggota Paskibra Kabupaten Nagekeo dalam momentum pengukuhan Paskibra di Aula Kantor Bupati Nagekeo, Kamis (15/08/2019).
alterntif text

Mbay, Vox NTT-Sebanyak 70 Anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) angkatan XIII tingkat Kabupaten Nagekeo mengikuti upacara renungan jiwa dan pengukuhan di Aula Kantor Bupati Nagekeo, Kamis 15 Agustus 2019.

Pengukuhan itu dilakukan oleh Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Kristianus Dua Wea, Kapolsek Aesesa, AKP Ahmad Danramil 1625-05 Aesesa, Pelda Adam Natal serta unsur pimpinan perangkat daerah dan tetamu undangan lainnya.

Dengan mengenakan pakaian serba putih bersepatu hitam dengan kacu merah putih, 70 Anggota Paskibra Nagekeo mengikrarkan Dharma Mulia Putra Indonesia. Selanjutnya, mereka mencium bendera merah putih sebagai simbol kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Don dalam sambutannya mengatakan, renungan jiwa dan pengukuhan Paskibra dapat dimaknai sebagai bagian dari proses penanaman rasa bangga dan cinta kepada NKRI, sekaligus sebagai momentum merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia berpesan, anggota Paskibra Nagekeo selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dan mental dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera dalam perayaan HUT RI ke-74, 17 Agustus 2019.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih dan pembimbing Paskibra Nagekeo serta berharap perayaan HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Nagekeo dapat berjalan lancar dan aman.

alterntif text

Penulis: Patrik Djawa

Editor: Boni J