Ketua Panitia HUT kota Kefamenanu ke 97, Fransiskus Tilis saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Selasa 10 September 2019 (Foto: Eman Tabean/ Vox NTT)

Kefamenanu, Vox NTT-Kota Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan berumur 97 tahun pada tanggal 22 September 2019 mendatang.

Ketua Panitia HUT kota Kefamenanu ke 97, Fransiskus Tilis mengatakan, untuk memeriahkan HUT kota kecil yang berada di perbatasan RI-RDTL tersebut, Pemkab TTU dipastikan akan menggelar aneka kegiatan.

Itu di antaranya pameran pembangunan dan expo yang akan dibuka sejak tanggal 11 hingga 22 September.

Pameran dan expo akan diikuti oleh seluruh OPD, 24 kecamatan, BUMN dan BUMD, kelompok tani, serta utusan dari beberapa kabupaten tetangga.

“Juga nanti ada pasar rakyat dan kita saat ini sementara mengurus izin di pihak Kepolisian agar kalau bisa diizinkan agar permainan ketangkasan bisa dibuka di arena pasar rakyat,” jelas Fransiskus saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (10/09/2019).

Fransiskus menambahkan, untuk bidang olahraga akan digelar juga pertandingan futsal putri tingkat SMP dan SMA, serta bola voli untuk SMA dan antar kecamatan.

Sedangkan untuk bidang seni budaya, jelas Penjabat Sekda TTU tersebut, akan digelar festival budaya seperti bidu dan takanab, pemilihan bintang radio serta, lomba drum band.

“Kegiatan yang lain seperti biasa rutin kita lakukan setiap tahunnya, yang kita tambahkan tahun ini itu lomba drum band dan futsal putri,” ujar kepala Bapegdiklat Kabupaten TTU itu.

Fransiskus menuturkan, untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud, anggaran yang dialokasikan untuk kepanitiaan dari APBD sebesar Rp 50 juta.

Sedangkan untuk pembangunan masing-masing stan, tuturnya, setiap OPD mengalokasikan anggaran Rp 12 juta.

“Karena kegiatan cukup banyak, maka ada alokasi anggaran dari perangkat daerah dan juga sumbangan-sumbangan dari pihak lain,” jelasnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba

alterntif text